FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
RAPAT KOORDINASI:Laboratorium FTIK UIN Saizu Purwokerto saat menggelar rapat koordinasi dengan para kepala lembaga tempat di mana mahasiswa akan melakukan PPL II.(SM/dok)
RAPAT KOORDINASI:Laboratorium FTIK UIN Saizu Purwokerto saat menggelar rapat koordinasi dengan para kepala lembaga tempat di mana mahasiswa akan melakukan PPL II.(SM/dok)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com – Menjelang pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II, Laboratorium FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, Selasa 10 Januari 2023 lalu menggelar rapat koordinasi dengan mengundang para kepala lembaga tempat mahasiswa akan berpraktik.

PPL II merupakan program yang menjadi bagian integral kurikulum di FTIK UIN Saizu. Program ini dilaksanakan oleh Laboratorium FTIK dan wajib diikuti setiap mahasiswa yang telah lulus PPL I, kecuali bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Dalam kesempatan itu Kepala Laboratorium FTIK UIN Saizu Purwokerto, Dr Nurfuadi MPdI menyampaikan beberapa hal terkait PPL II. 

Baca Juga: FTIK UIN Saizu Purwokerto Sosialisasikan Visi Misi dengan Kuis Berhadiah

Di antaranya ucapan terima kasih atas kesediaan lembaga/sekolah/madrasah yang telah berkenan menerima kerja sama PPL, serta kehadirannya pada rapat koordinasi tersebut.

Dia juga menyampaikan teknis dan tanggal-tanggal penting terkait PPL, seperti penilaian dan praktik pengajaran di kelas.

''Kami harap, para mahasiswa dapat dibimbing untuk mengenal dunia pendidikan di lapangan melalui lembaga yang bapak-ibu bimbing. Kami serahkan para mahasiswa untuk melakukan pengabdiannya, meski dalam waktu yang cukup singkat ini. Semoga mahasiswa dan sekolah sama-sama mendapat manfaat,'' terangnya.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Menyediakan Hati untuk Dibentuk oleh Tuhan

Pada semester ini Laboratorium FTIK UIN Saizu akan menerjunkan sebanyak 906 mahasiswa ke 86 sekolah dan lembaga pesantren di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Kegiatan PPL II mulai dilaksanakan pada 23 Januari hingga 4 Maret 2023 mendatang.

Sementara itu Laboratorium FTIK UIN Saizu, Senin (16/1) sampai Jumat (20/1) lalu juga menggelar workshop pembelajaran di auditorium utama kampus tersebut.  Acara ini wajib diikuti para peserta PPL II.

Workshop ini dibagi menjadi lima hari, yakni Senin (16/1) untuk 306 peserta dari Prodi PAI, Selasa (17/1) untuk 253 peserta dari Prodi PBA, TBI, dan TMA, Rabu (18/1) untuk 177 peserta dari Prodi PGMI, Kamis (19/1) untuk 79 peserta dari Prodi PIAUD, dan Jumat (20/1) untuk 91 peserta dari Prodi MPI.

Baca Juga: Samini, Wisudawan Terbaik Unsoed Sejak SMA Dikenal Aktif dan Ranking 1 Paralel

''Ikutilah kegiatan ini secara serius hingga tuntas. Sebab selain mempengaruhi penilaian PPL II, materi yang disampaikan dalam workshop tersebut juga akan menjadi bekal yang baik bagi para peserta PPL,'' kata Nurfuadi.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X