FTIK UIN Saizu Purwokerto Sosialisasikan Visi Misi dengan Kuis Berhadiah

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:26 WIB
RAPAT PEMBINAAN:FTIK Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto menggelar rapat pembinaan yang diikuti para civitas akademika, Selasa (17/1) lalu.(SM/dok)
RAPAT PEMBINAAN:FTIK Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto menggelar rapat pembinaan yang diikuti para civitas akademika, Selasa (17/1) lalu.(SM/dok)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Guna mensosialisasikan visi dan misinya secara masif, FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto memiliki cara tersendiri.  Salah satunya dengan kuis berhadiah.

Dalam rapat pembinaan tata pamong yang diikuti civitas akademika FTIK di ruang rapat 1-4 lantai 3, Selasa 17 Januari 2023 lalu, Dekan FTIK Prof Dr Suwito MAg bertanya tentang visi dan misi FTIK kepada peserta. Ternyata, sebagian besar peserta lupa, sehingga Dekan memperbaiki statemen dengan menayangkan visi dan misi FTIK dalam slide.

Selain itu, Dekan memberikan tips agar para civitas academika FTIK cepat dan mudah menghafalnya.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Menyediakan Hati untuk Dibentuk oleh Tuhan

''Dengan hafal dan paham terhadap visi misi FTIK ini, diharapkan para civitas academika mampu mengimplementasikan cita-cita yang menjadi tujuan bersama dalam kehidupan akademik di FTIK,'' tuturnya.

Di akhir sesi sosialisasi, Dekan FTIK meminta peserta untuk menghafal dengan cepat, serta memberikan kuis berhadiah bagi peserta yang dapat dengan cepat menghafal visi-misi dengan baik.

Dosen yang  berhasil menerima hadiah hiburan dalam kuis tersebut yaitu Dr Enjang Burhanudin (Koordinator Prodi Bahasa Arab), dan Shobrun Jamil (tendik FTIK).

Baca Juga: Samini Berharap Banyak Generasi Muda dari Keluarga Ekonomi Lemah Bisa Meneruskan Kuliah

Perlu diketahui visi dan misi merupakan rangkaian kalimat yang di dalamnya terdapat impian, cita-cita, maupun nilai inti dari sebuah lembaga.

Visi dan misi dapat dikatakan juga sebagai tujuan suatu lembaga karena berisi pikiran-pikiran yang menjadi gambaran masa depan lembaga  yang ingin dicapai.

FTIK memiliki visi menjadi LPTK yang unggul, progresif, dan integratif dalam pengembangan pendidikan Islam yang inklusif di Asia Tenggara tahun 2040. 

Baca Juga: Hanya Satu Calon, Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Periode 2023-2027 Bisa Berlangsung Aklamasi

Sedangkan misinya mengembangkan pendidikan akademik, vokasi, dan profesi yang berkualitas dalam pengembangan ilmu, teknologi dan seni.

Kemudian menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan integratif berbasis nilai keislaman, lokalitas dan keindonesiaan.

Selanjutnya melakukan transformasi masyarakat sesuai dengan nilai keislaman, lokalitas, keindonesiaan dan perkembangan global, membangun kerja sama yang produktif dan kolaboratif dalam pengembangan ilmu, teknologi dan seni.

Baca Juga: Baru Dilantik, KPU Banyumas Minta PPS Pemilu 2024 Langsung Bekerja

Berikutnya mewujudkan tata kelola kelembagaan secara profesional berstandar nasional dan internasional.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X