Samini Berharap Banyak Generasi Muda dari Keluarga Ekonomi Lemah Bisa Meneruskan Kuliah

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:09 WIB
SAMINI, wisudawan terbaik Unsoed (SM Banyumas/Dok)
SAMINI, wisudawan terbaik Unsoed (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Samini, wisudawan terbaik dari Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Purwokerto berharap generasi muda yang lain untuk bisa meneruskan pendidikan tinggi. 

Apalagi hari ini sudah ada program Bidikmisi sebagaimana dimanfaatkan banyak generasi muda yang lain. 

Iapun berterimakasih kepada semua pihak termasuk para guru, pemerintah, Unsoed, dosen dan lainnya yang telah mengarahkannya sehingga bisa mendapatkan beasiswa Bidikmisi dan bisa melanjutkan pendidikannya hingga lulus sarjana dengan IPK 3,97 tersebut dan diwisuda pada Selasa 24 Januari 2023 kemarin. 

Baca Juga: Samini, Wisudawan Terbaik Unsoed Sejak SMA Dikenal Aktif dan Ranking 1 Paralel

"Semoga saya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi," katanya sebagiamana dikutip dari instagram official Unsoed

Ayah Samini, Nasam yang berprofesi sebagai buruh tani juga menyampaikan terimakasih kepada Unsoed dan pemerintah yang telah membantunya dan membantu anaknya sehingga bisa lulus sarjana. 

Dengan adanya Samini, anggapan banyak anak yang terpaksa putus sekolah lantaran kekurangan dalam hal ekonomi yang menjadi salah satu penyebabnya bisa terbantahkan karena telah ada fasilitas beasiswa termasuk Bidikmisi.

Baca Juga: Hanya Satu Calon, Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Periode 2023-2027 Bisa Berlangsung Aklamasi

Samini, Mahasiswa Program Study Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, telah berhasil menyelesaikan study S1 nya dalam kurun waktu 3 tahun 2 bulan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X