Ganjar Yakin Pengangkatan Satu Juta Guru PPPK Tercapai

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:04 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan pada acara HUT Guru di Semarang yang dihadiri Presiden Jokowi Sabtu 3 Desember 2022.(SM Banyumas/Dok Pemprov Jateng)
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan pada acara HUT Guru di Semarang yang dihadiri Presiden Jokowi Sabtu 3 Desember 2022.(SM Banyumas/Dok Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin pemerintah dapat mencapai target pengangkatan satu juta guru PPPK sehingga para guru tidak perlu khawatir dengan nasibnya.

Optimisme ini disampaikan karena di masa Presiden Jokowi inilah ratusan ribu guru honorer diangkat menjadi PPPK termasuk juga soal peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Kepada 9.000 guru yang hadir di acara HUT PGRI ke 77 dan Peringatan Hari Guru Nasional, di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu 3 Desember 2022, Ganjar juga mengajak para guru untuk mendoakan guru yang telah gugur.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, Dioperasikan KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Kroya-Bandung PP

Di depan Presiden Jokowi, Mendikbudristekdikti Nadiem Makarim, Ganjar Pranowo menyampaikan ia banyak menerima keluhan dari guru honorer soal PPPK.

“Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir. Saya yakin target pengangkatan satu juta PPPK akan mampu terpenuhi. Saya yakin tahun depan akan ada peningkatan lagi,” ujarnya.

Disebutkan Ganjar, sudah ada pengangkatan 300 ribu dan 319 ribu guru di tahun 2021 dan 2022. Sementara di Jawa Tengah, sebanyak 5.788 guru PPPK juga telah dilantik.

Baca Juga: Tim Robotika MAN 2 Banyumas Raih Dua Juara I Lomba Robotika di Malaysia

31 Oktober lalu juga telah dibuka 4.361 guru telah dierima PPPK dari 4.600 lowongan yang disediakan. Selain itu, ada 5.546 guru honorer di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah menerima gaji sesuai UMK kabupaten/ kota masing-masing plus 7,5 sampai 10 persen.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X