Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMP Raih Akreditasi Unggul

- Senin, 21 November 2022 | 20:23 WIB
Ilustrasi gedung Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (SMBanyumas/istimewa)
Ilustrasi gedung Universitas Muhammadiyah Purwokerto (SMBanyumas/istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih predikat akreditasi Unggul setelah mengikuti Asesmen Lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik).

Tim asesmen, Dr Atiq Susilo MA dan juga Dr Didik Hariyadi Raharjo SPd MPd melaksanakan visitasi pada Senin-Selasa, di Aula AK Anshori lantai 3 Gedung Rektorat UMP, 7-8 November 2022.

Ketua Prodi PBI UMP, Feisal Aziez menjelaskan, dalam asesmen tersebut, aspek penilaian meliputi bagian A untuk penilaian Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

Sedangkan untuk bagian B terdiri dari 9 kriteria yakni, Visi Keprodian, Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama, Kemahasiswaan, SDM, Keuangan, Kurikulum, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Luaran dan Capaian.

Baca Juga: Bangkitkan Kegiatan Keagamaan Pascapandemi, UIN Saizu Adakan Pendampingan di Musala Daarul Uluum

Untuk persiapan sebelum mengikuti asesmen lapangan, mengatakan, para dosen mengikuti bimbingan teknis ataupun pelatihan tentang akreditasi LAMDIK, menyusun borang, dan juga mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, yang kemudian disubmit pada tanggal 26 Agustus 2022.

"Persiapannya lebih banyak ketika penyusunan borang, karena semua bukti bukti dan dokumen-dokumen selama tiga tahun terakhir bahkan lima tahun terakhir harus kita kumpulkan," ucapnya.

Selama dua hari, tim asesmen mengkonfirmasi dokumen-dokumen dan melakukan rangkaian wawancara dengan beberapa pihak terkait.

Baca Juga: Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan FPIK Unsoed di Cilacap Ditarget Selesai 3 Tahun

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X