Tanah Hibah Pemkab Cilacap kepada Unsoed, Dipakai Pengembangan FPIK serta Fakultas Kedokteran

- Selasa, 15 November 2022 | 15:02 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kiri) menyerahkan dokumen NPHD dan BAST (SM / cilacapkab.go.id)
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kiri) menyerahkan dokumen NPHD dan BAST (SM / cilacapkab.go.id)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Unsoed Purwokerto menerima hibah tanah dari Pemkab Cilacap, Senin 14 November 2022. Tanah hibah dari Pemkab Cilacap menurut rencana akan digunakan untuk pengembangan kegiatan perkuliahan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), serta Pengembangan Fakultas Kedokteran Unsoed Purwokerto.

Baca Juga: Ilustrasi Welcome to Indonesia Medsos Jokowi di G20 Viral, Si Oyen Kembali Muncul

“25.180 meter persegi di Desa Menganti untuk pengembangan perkuliahan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, sedangkan sebidang tanah seluas 3.770 meter persegi di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan yang akan dibangun asrama dan ruang pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Unsoed,” ucap Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unsoed Dr. Waluyo Handoko SIP MSc, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Cilacap, cilacapkab.go.id.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan Pemkab Cilacap menghibahkan tanah sebagai bentuk komitmen yang tinggi, serta wujud dukungan nyata Pemkab Cilacap dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: BPBD Langsung Tangani 20 KK Korban Banjir Luapan Karanglewas Lor

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan perkuliahan dan pengembangan fakultas Unsoed di Kabupaten Cilacap, nantinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun terhadap berbagai sektor lain seperti sektor ekonomi di wilayah sekitar,” ucap Bupati saat memberi sambutan.***

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: cilacapkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X