'Ora Nyusu Ora Lopyu', Cara Mahasiswa Unsoed Kampanyekan Minum Susu

- Rabu, 9 November 2022 | 22:59 WIB
Sejumlah mahasiswa dari BEM Fapet Unsoed membagikan susu di sekitar kampus, baru-baru ini.  (SMBanyumas/istimewa/ dok humas Unsed)
Sejumlah mahasiswa dari BEM Fapet Unsoed membagikan susu di sekitar kampus, baru-baru ini. (SMBanyumas/istimewa/ dok humas Unsed)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Minggu, 6 November 2022 pagi, puluhan  mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) Purwokerto menggelar aksi 'Ora Susu Ora Lopyu' di sekitar kampus.

Mereka membagikan sedikitnya 10.000 cangkir mini susu gratis kepada pengendara yang melintas serta masyarakat.

Ketua BEM Fapet Unsoed, Maghrisza Dhafa Ananta menyebut, 'Ora Nyusu Ora Lopyu' adalah tagline yang diusung dalam rangkaian peringatan Hari Susu Nusantara Tahun 2022, yang jatuh pada 1 Juni.

Aksi membagikan susu gratis ini berkolaborasi dengan Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) dan Experimental Farm (Exfarm) Fapet Unsoed yang telah berperan dalam suplai susu sapi segar.

Baca Juga: Lancar Menjalankan Program MBKM, Begini Tips dari Unsoed

"Selain itu, kami juga mengkampanyekan pentingnya susu bagi pemenuhan gizi tubuh serta meningkatkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat," katanya.

Pembagian susu gratis dilaksanakan di lima titik berbeda, yakni di Jl Dr Suparno depan Kampus Fapet Unsoed, GOR Susilo Sudarman, Jl Kampus Grendeng, Jl HR Bunyamin (depan kantor Pusat Administrasi Unsoed) dan di komplek GOR Satria Purwokerto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas, Sulistiono berharap dapat berkolaborasi dengan mahasiswa untuk memperluas gerakan meminum susu.

Menurutnya, angka stunting di Kabupaten Banyumas menduduki peringkat kedua dengan tertinggi di Provinsi Jawa Tengah, meski saat ini berada di peringkat keempat dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X