Uraikan Masalah Remitansi Pekerja Migran, Tim Mahasiswa Fisip Unsoed Raih Gold Medal ISIF 2022

- Senin, 7 November 2022 | 21:22 WIB
Tim Mahasiswa Fisip Unsoed Purwokerto yang meraih Gold Medal pada International Science and Invention Fair (ISIF) 2022 berpose bersama. (SMBanyumas/istimewa/humas Unsoed)
Tim Mahasiswa Fisip Unsoed Purwokerto yang meraih Gold Medal pada International Science and Invention Fair (ISIF) 2022 berpose bersama. (SMBanyumas/istimewa/humas Unsoed)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman (Fisip Unsoed) Purwokerto merebut Gold Medal di ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2022.

Delegasi mahasiswa Unsoed pada ajang ini dipimpin oleh I Putu Arya Aditia Utama sebagai Ketua Tim (Jurusan Hubungan Internasional 2020).

Sementara anggota diisi oleh Atalia Eureka Putri Taju (Hubungan Internasional 2019), Windy Chairunissa (Jurusan Administrasi Publik 2020), dan Fauzian Kadafi Arifiatmoko (Jurusan Administrasi Publik 2019).

ISIF 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) berlangsung di Universitas Pendidikan Ganesha Bali pada tanggal 1-4 November 2022.

Baca Juga: Hei Kamu yang Suka Sastra, Ini Naskah Lengkap Gurindam 12 Karya Raja Ali Haji

Ketua Tim Mahasiswa Fisip Unsoed, I Putu Arya Aditia Utama mengatakan presentasi yang disampaikan berjudul 'Serena (Social Economic Remittance Apllication): Social and Economic Remittance Development Centre of Migrant Workers based on Mobile Application'.

Inovasi tersebut memaparkan mengenai pengembangan remitansi sosial dan ekonomi terhadap pekerja migran.

"Pekerja migran Indonesia mendapatkan banyak permasalahan karena kurangnya kapasitas dalam memahami remitansi sosial dan ekonomi yang seharusnya mereka dapatkan.

Dia berharap, inovasi Serena dapat membantu pekerja migran menyelesaikan permasalahan remitansi.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X