DPR RI Tegas Minta Menteri Nadiem Makarim Untuk Selesaikan Permasalahan Guru PPPK

- Rabu, 28 September 2022 | 16:07 WIB
Dapat apresiasi dari PBB, tapi Anggota DPR RI Anita Jacoba justru malah mempertanyakan transparansi dana dan program pendidikan dari Nadiem Makarim/Tangkapan layar YouTube/Komisi X DPR RI Channel
Dapat apresiasi dari PBB, tapi Anggota DPR RI Anita Jacoba justru malah mempertanyakan transparansi dana dan program pendidikan dari Nadiem Makarim/Tangkapan layar YouTube/Komisi X DPR RI Channel

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah menilai permasalahan pendidikan termasuk soal guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Indonesia belum terselesaikan. 

Kondisi yang disampaikan di PBB oleh Menteri Nadiem Makarim berbeda dengan kondisi yang ada di Indonesia sekarang ini.

 "Karena memang kenyataannya yang terjadi di Indonesia itu sangat berbeda dengan apa yang Pak Menteri paparkan di PBB," kata Anita, saat raker bersama Mendikbud di Kompleks Senayan, Senin 26 September 2022 sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat dengan berita berjudul Nadiem Makarim Dicecar, DPR: Anda Boleh Bangga Dapat Tepuk Tangan di PBB, bagi Kami Tidak!

Baca Juga: Larasatun Punya Julukan Woro Cengkir Gading, Berdedikasi Tinggi Terhadap Seni

Menurut Anita, guru-guru PPPK hingga saat ini masih belum mendapatkan bayaran yang sesuai, bahkan ada yang tidak dibayar selama 3-6 bulan.

"Masih banyak guru-guru yang menangis, 'kapan kami terima gaji?', 'kami makan apa?', 'kami sudah lulus passing grade, sudah lulus segala macam, mana gaji kami, anak kami makan apa?'," cecer Anita kepada Nadiem Makarim.

Anita menegaskan meminta Nadiem Makarim menyelesaikan permasalahan itu agar mendapatkan apresiasi dari rakyat Indonesia. 

Baca Juga: Baru 38% Aset Yang Besertifikat, Daop 5 Purwokerto Lakukan Penyelamatan Aset Dengan Program Pensertifikatan

"Denger itu dong pak menteri! Itu yang harus dipikirkan jika Anda mau ditepuk tangani oleh seluruh rakyat Indonesia," ucap Anita.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyalakan Asa Anak-Anak Perempuan Keluarga Duafa

Rabu, 30 November 2022 | 17:26 WIB
X