PNM Berkontribusi Dukung Kegiatan Kampus Merdeka dengan Mendorong Inovasi

- Kamis, 22 September 2022 | 15:00 WIB
Direktur Operasional PT PNM, Sunar Basuki (foto dok)
Direktur Operasional PT PNM, Sunar Basuki (foto dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menjalin kerja sama bersama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Direktur Operasional PT PNM, Sunar Basuki mengatakan, kerja sama ini dalam rangka mendukung program Kampus Merdeka Indonesia untuk menyiapkan sosok pemuda dan pemudi Indonesia yang kelak akan menjadi seorang pemimpin dan meningkatkan kompetensi untuk menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan kerja.

Dalam rangka menyambut kerja sama ini, Direktur Operasional PT PNM, Sunar Basuki hadir dalam acara Orasi Ilmiah Fakultas Biologi pada Dies Natalis Ke-59 Tahun 2022 dan sebagai pemapar materi yang digelar di Aula Fakultas Biologi Unsoed, Kamis, 22 September 2022.

Tujuan dari acara ini memberi inovasi dan adaptasi di era masyarakat baru. Pada acara Orasi Ilmiah telah digelar penghormatan khusus bagi beberapa dosen atau pengajar yang sudah purnatugas.

Baca Juga: Soal Penanganan Kemiskinan di Banyumas, LKB dan Navigator Munculkan Enam Rekomendasi

Materi yang disampaikan oleh Direktur Operasional PT PNM meliputi pembangunan berkelanjutan sektor pembangunan manusia dan teknologi, ekonomi, pemerataan pembangunan ketahanan nasional, dan tata kelola kepemerintahan.

Tidak lepas dari hal itu, tiga modal utama PNM juga disampaikan yaitu modal finansial, intelektual dan sosial.

Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, kemudian modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman.

Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian nasabah melalui jejaring usaha dan sinergi bisnis yang mampu membantu percepatan usaha nasabah.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebih dari 1000 Anak TK Ikuti Manasik Haji

Jumat, 30 September 2022 | 05:33 WIB

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X