Beri Motivasi kepada Mahasiswa, Ganjar Pranowo Terharu Ada Lulusan SMK Negeri Jateng Diterima di Unsoed

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:22 WIB
MOTIVASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada acara  (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
MOTIVASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada acara (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, banyumas-suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku merasa terharu lantaran ada salah satu siswa SMK Negeri Jateng yang diterima sebagai mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Dia juga memotivasi agar mahasiswa memiliki semangat untuk berprestasi.

Mahasiswa juga harus memahami perkembangan teknologi, geopolitik, tantangan serta ekonomi yang berubah.

"Mahasiswa baru itu punya idealita, selalu, punya semangat, punya kebanggaan karena mereka sudah lolos seleksi tes yang sangat ketat sekali. Saya pun tidak tahu sekarang rasio mereka satu berbanding berapa kompetitor," ujarnya kepada wartawan usai memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unsoed dalam ajang 'Soedirman Student Summit 2022' di Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman Unsoed, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Unsoed Kukuhkan 6.016 Mahasiswa Baru, 42 Orang Berasal dari 12 Negara

Berdasarkan informasi, Unsoed, satu orang rata-rata berbanding dengan 135 orang, sehingga hal itu merupakan kesempatan yang bagus.

Dia mengaku senang bisa bertemu dengan mahasiswa dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera.

Ganjar mengaku terharu karena ada lulusan SMK negeri Jateng asal Purbalingga yang diterima di Prodi Teknik Sipil Unsoed.

"Terharu juga ya, saya melihat ada anak SMK Jateng yang dari Purbalingga ke terima di sini (Prodi Teknik) Sipil lagi. Itu pasti akan membuat nasib diri dan keluarganya berubah. Apalagi yang dari SMK Jateng itu kan, dari keluarga yang, maaf, tidak mampu. Dan saya senang karena tadi salah satu yang dari Papua bisa video call dengan bapaknya yang ada di sana," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X