Unsoed Kukuhkan Tiga Profesor Baru, Ini Bidang Ilmunya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:36 WIB
KALUNGKAN SAMIR: Ketua Senat Unsoed, Mas Yedi Sumaryadi mengalungkan samir kepada tiga profesor baru Unsoed,  Prof Dr Triana Setyawardani SPt MP, Prof Dr Eng Agus Maryoto ST MT dan Prof Dr Ir Tamad MSi dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Profesor, di Grha Widyatama, Kamis, 28 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
KALUNGKAN SAMIR: Ketua Senat Unsoed, Mas Yedi Sumaryadi mengalungkan samir kepada tiga profesor baru Unsoed, Prof Dr Triana Setyawardani SPt MP, Prof Dr Eng Agus Maryoto ST MT dan Prof Dr Ir Tamad MSi dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Profesor, di Grha Widyatama, Kamis, 28 Juli 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengukuhkan tiga orang profesor baru, dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Profesor, di Grha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Kamis, 28 Juli 2022.

Mereka yakni Prof Dr Triana Setyawardani SPt MP sebagai profesor Bidang Ilmu Teknologi Hasil Ternak, Prof Dr Eng Agus Maryoto ST MT sebagai Profesor Bidang Ilmu Teknologi Beton dan Prof Dr Ir Tamad M.Si Sebagai Profesor Bidang Ilmu Tanah.

Ketiganya merupakan profesor ke-86, ke-87 dan ke-88 di Unsoed.

Prof Triana Setyawardani merupakan profesor ke 22 di Fakultas Peternakan, Prof Agus Maryoto sebagai profesor ketiga di Fakultas Teknik dan Prof Tamad merupakan profesor ke 11 pada Fakultas Pertanian.

Baca Juga: Jaksa Agung Dapat Gelar Profesor Hukum dari Unsoed, Mahasiswa Tuntut Selesaikan Kasus HAM Berat

Rektor Unsoed Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MScAgr mengatakan, perguruan tinggi memiliki tanggung jawab sebagai sebagai tempat yang nyaman untuk memantik lahirnya kebaruan ilmu pengetahuan yang selaras dengan perkembangan dan kebutuhan zaman.

Kampus menjadi ruang perjumpaan antara idealitas dan realitas, ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi jembatan sekaligus sarana untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang nyata.

"Peran strategis tersebut tentunya menjadi sesuatu di mana Unsoed harus hadir dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semangat berperan serta dalam menjadikan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sesuatu yang memiliki nilai kemanfaatan bagi kehidupan masyarakat," kata Rektor.

Baca Juga: Unsoed Kukuhkan Empat Guru Besar Baru, Apa Saja Bidang Ilmunya?

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X