Lewat Kreasimuda 2022, OJK Purwokerto Tanamkan Budaya Menabung

- Kamis, 28 Juli 2022 | 18:05 WIB
Kepala OJK Purwokerto Riwin Mirhadi (kiri) foto bersama usai menyaksikan penandatanganan PKS antara BSI dengan SMP N 5 Cilacap, pada pembukaan Kreasimuda 2022.(SMBanyumas/Gayhul Dhika)
Kepala OJK Purwokerto Riwin Mirhadi (kiri) foto bersama usai menyaksikan penandatanganan PKS antara BSI dengan SMP N 5 Cilacap, pada pembukaan Kreasimuda 2022.(SMBanyumas/Gayhul Dhika)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Tanamkan budaya menabung sejak dini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto menggelar Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di SMP Negeri 5 Cilacap, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan yang dikemas dalam acara Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda) 2022 itu, diisi dengan edukasi keuangan kepada para pelajar.

"Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Indonesia Menabung, kita sudah komitmen dengan pemerintah dan lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan gairah menabung, terutama di kalangan pelajar," ucap Kepala OJK Purwokerto Riwin Mirhadi usai membuka acara.

Baca Juga: DJP Sita Rekening Wajib Pajak di Cilacap Karena Tunggak Pajak

Menurutnya edukasi keuangan bagi kalangan pelajar menjadi sebuah hal yang penting dilakukan.

Sebab, para siswa masih dalam proses pembelajaran, yang nantinya akan membentuk sebuah pola pikir.

Apabila pola pikir dibentuk sejak masih sekolah, ia berharap para siswa di masa datang akan memiliki pola pikir yang benar, mengenai pengelolaan keuangan.

Baca Juga: Uji Coba Lima Hari Sekolah Jenjang SD Mulai 1 Agustus

"Mereka bisa punya pola pikir yang benar, tentang bagaimana mengelola keuangan, menghargai uang, hidup hemat, dan perencanaan masa depan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB

Hebat, Mahasiswa UIN Saizu Jadi Duta GenRe Purbalingga

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:49 WIB

UIN Saizu Kirim Relawan Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:57 WIB
X