Tingkatkan Kompetensi, 1.700 Guru Banyumas Ikuti Diklat Pemanfaatan Akun Pembelajaran Digital

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:59 WIB
1.700 guru di Banyumas mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemanfaatan Akun Pembelajaran dan Google Workspace for Education.(SM Banyumas/Dok)
1.700 guru di Banyumas mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemanfaatan Akun Pembelajaran dan Google Workspace for Education.(SM Banyumas/Dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Selama tiga hari yaitu Kamis-Sabtu (21-23 Juli 2022), 1.700 guru di Banyumas mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemanfaatan Akun Pembelajaran dan Google Workspace for Education

Melalui diklat daring, para guru mendapatkan materi pelatihan dari para tim Google Master Trainer yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.  

Ketua Panitia Pelaksana, Bagus Santoso mengatakan diklat ini ber tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru Kabupaten Banyumas dalam memanfaatkan Paltform Digital untuk menunjang efektivitas dan kualitas pembelajaran di kelas.

Baca Juga: Ini Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tersambar Kereta Api di Serang, Sopir Odong-odong Diamankan

Adapun platform digital yang dipelajari dan dipraktikkan ini adalah Akun Pembelajaran dan Google Workspace for Education.

"Ini menjadi ikhtiar menjawab tantangan jaman. Jangan sampai pendidik justru tertinggal dalam menyerap dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi digital yang ada saat ini," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelatihan kompetensi guru dengan berbasis pemanfaatan media digital. 

Baca Juga: Odong-odong Tersambar Kereta di Serang, Sembilan Penumpang Tewas

"Kami berharap diklat benar-benar diikuti oleh para peserta bukan semata-mata untuk memperoleh sertifikat, melainkan utamanya untuk memperoleh pengetahuan penunjang kinerjanya sebagai guru," tegasnya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X