Wakil Rektor Unsoed, Kepala BPU dan SPI Dilantik, Ini Daftar Namanya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:14 WIB
AMBIL SUMPAH: Para wakil rektor diambil sumpahnya pada upacara pelantikan rektor di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat Unsoed Purwokerto, Selasa, 28 Juni 2022. (SMBanyumas/istimewa)
AMBIL SUMPAH: Para wakil rektor diambil sumpahnya pada upacara pelantikan rektor di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat Unsoed Purwokerto, Selasa, 28 Juni 2022. (SMBanyumas/istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc melantik empat wakil rektor di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat, Selasa, 28 Juni 2022.

Posisi wakil rektor diisi oleh Dr Ir Noor Farid MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Kuat Puji Prayitno SH MHum sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Norman Arie Prayogo SPi MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Dr Sos Waluyo Handoko SIp MSc sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas. Keempatnya akan mendampingi Rektor selama empat tahun ke depan.

"Saat ini Unsoed bersiap memasuki fase ketiga Rencana Induk Pengembangan 2015-2034, yakni menuju Unsoed yang Diakui sebagai Pusat Pengembangan Sumberdaya Perdesaan dan Kearifan Lokal," kata Sodiq dalam sambutannya.

Baca Juga: Lantik Rektor Unsoed, Mendikbudristek: Saya Titip Harapan terhadap Merdeka Belajar Kampus Merdeka

"Hal ini merupakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan-tahapan sebelumnya, yakni Unsoed yang Berkarakter serta Unsoed yang Berkontribusi. Untuk mewujudkannya, maka Unsoed pada empat tahun ke depan akan berorientasi pada prinsip-prinsip Merdeka, Maju dan Mendunia," imbuhnya.

Wakil Rektor, kata dia, mengemban tugas dan misi yakni terus mengembangkan dan meningkatkan dan menjamin mutu akademik, mengembangkan kapasitas sumberdaya dan manajemen institusi, mengembangkan potensi dan prestasi kemahasiswaan serta memperkuat jejaring dengan alumni.

Selain itu, mereka juga akan membantu mengembangkan sistem perencanaan, kemitraan dan komunikasi publik yang strategis.

Baca Juga: Berikut ini Jadwal, Syarat, Link, Cara Mendaftar PPDB SMA/SMK Negeri Jateng 2022S

elain melantik keempat wakil rektor, turut dilantik sejumlah pimpinan unit kerja lainnya, yakni Dr Adi Indrayanto SE MSc sebagai Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) dan Dr Yanuar Eko Restianto SE MAccAk sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI).

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebih dari 1000 Anak TK Ikuti Manasik Haji

Jumat, 30 September 2022 | 05:33 WIB

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X