Hasil Audiensi Minta Tambahan Formasi PPPK Belum Pasti, Guru dan Siswa di Rawalo Kembali Gelar Istigosah

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:04 WIB
GURU dan Siswa laksanakan istigosah untuk perjuangan para guru honorer wiyata bakti di SD 1 Tipar Korwilcam Rawalo Sabtu 25 Juni 2022.(Sm Banyumas/dok)
GURU dan Siswa laksanakan istigosah untuk perjuangan para guru honorer wiyata bakti di SD 1 Tipar Korwilcam Rawalo Sabtu 25 Juni 2022.(Sm Banyumas/dok)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Guru wiyata bakti beserta siswa sejumlah sekolah di Banyumas kembali mengadakan istigosah atau doa bersama kepada Tuhan di halaman sekolah masing-masing Sabtu 25 Juni 2022. 

Salah satunya sekolah yang melaksanakan istigosah itu antara lain di SD 1 Tipar Korwilcam Rawalo. 

 Guru SD 1 Tipar Adi W mengatakan sebanyak 187 siswa turut serta dalam kegiatan istigosah tersebut. Di sekolah ini ada empat guru honorer yang lulus passing grade PPPK 2021.

Baca Juga: Motor Curian Dijual Pretelan, Sepasang Kekasih dan 2 Temannya Diciduk Polres Banjarnegara

"Kami sedang menunggu kemurahan hati para bapak dari Pemkab Banyumas sehingga bisa menambah kuota formasi PPPK 2022. Di mana diketahui formasi PPPK 2022 itu langsung diangkat penempatan, " jelasnya. 

Ia berharap agar Pemkab Banyumas benar-benar dapat memprioritaskan para guru honorer khususnya yang lulus passing grade ini untuk segera diajukan ke pemerintah pusat.

Hal ini menjadi harapan bagi guru yang sudah lolos passing grade. 

Baca Juga: Soal Promosi Holywings, GP Ansor Jakarta: Silakan Cari Uang di Republik ini, Tapi Caranya yang Benar

"Semoga hasil audiensi kemarin yang meminta Pemkab dapat segera memnerika  keputusan pasti sebelum tanggal 28 dapat segera terlaksana, " ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, perwakilan guru honorer wiyata bakti yang tergabung dala Forum Guru Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Banyumas melakukan audiensi dengan Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono di ruang JokonKaiman Setda Banyumas pada Jumat 24 Juni 2022.

Koordinator Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Kabupaten Banyumas, Asri Pamungkas Ningsih menjelaskan, kedatangannya ini untuk minta ke pihak pemkab agar ada penambahan kuota formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2022.

Baca Juga: Soal Aspirasi Tambahan Kuota Formasi PPPK 2022 dari FGTKWB, Ini Jawaban Sekda Banyumas

Dia menilai, pemerintah pusat sudah menyampaikan informasi, bahwasanya pemerintah daerah bisa membuka formasi PPPK sebanyak-banyaknya.

''Kita yang sudah lulus passing grade ini memohon kepada pemerintah daerah agar menambah jumlah formasi PPPK tahun ini sebanyak-banyaknya,'' terang dia.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X