Soal Tambahan Formasi PPPK, Guru Honorer Wiyata Bhakti Banyumas Minta Sebelum 28 Juni Sudah Ada Keputusan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:33 WIB
GURU dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam FGTKWB Banyumas saat audiensi menyampaikan  aspirasi soal tambahan kuota PPPK.(SM Banyumas/Dok instagram humas Pemkab Banyumas)
GURU dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam FGTKWB Banyumas saat audiensi menyampaikan aspirasi soal tambahan kuota PPPK.(SM Banyumas/Dok instagram humas Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Perwakilan guru wiyata bakti yang tergabung ke dalam Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Kabupaten Banyumas, kemarin, mendatangi komplek Pendapa Sipanji Pemkab Banyumas.

Kedatangan belasan perwakilan guru dan tenaga kependidikan wiyata bakti di Banyumas ini diterima oleh Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono dan sejumlah pejabat terkait di ruang Joko Kaiman, komplek Pendapa Sipanji.

Koordinator Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Kabupaten Banyumas, Asri Pamungkas Ningsih menjelaskan, kedatangannya ini untuk minta ke pihak pemkab agar ada penambahan kuota formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2022.

Baca Juga: Soal Aspirasi Tambahan Kuota Formasi PPPK 2022 dari FGTKWB, Ini Jawaban Sekda Banyumas

Dia menilai, pemerintah pusat sudah menyampaikan informasi, bahwasanya pemerintah daerah bisa membuka formasi PPPK sebanyak-banyaknya.

''Kita yang sudah lulus passing grade ini memohon kepada pemerintah daerah agar menambah jumlah formasi PPPK tahun ini sebanyak-banyaknya,'' terang dia.

Tahun ini, lanjut dia, Kabupaten Banyumas hanya menyediakan formasi PPPK sebanyak 76. Dari jumlah itu sebanyak 26 formasi untuk sisa tahun 2021 dan 50 formasi usulan tahun 2022.

Baca Juga: Lepas Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Banjarnegara Titip Doa

Adapun jumlah guru dan tenaga kependidikan wiyata bakti yang sudah dinyatakan lolos passing grade dalam seleksi PPPK tahun 2021 lalu berjumlah 1.936 orang.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebih dari 1000 Anak TK Ikuti Manasik Haji

Jumat, 30 September 2022 | 05:33 WIB

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X