Soal Aspirasi Tambahan Kuota Formasi PPPK 2022 dari FGTKWB, Ini Jawaban Sekda Banyumas

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:13 WIB
SEKDA Banyumas Wahyu Budi Saptono bersama jajaran dinas terkait saat menerima audiensi FGTKWB Banyumas di Ruang Joko Kaiman Setda Banyumas di Purwokerto Jumat 24 Juni 2022 pagi.(SM Banyumas/dok instagram Pemkab Banyumas)
SEKDA Banyumas Wahyu Budi Saptono bersama jajaran dinas terkait saat menerima audiensi FGTKWB Banyumas di Ruang Joko Kaiman Setda Banyumas di Purwokerto Jumat 24 Juni 2022 pagi.(SM Banyumas/dok instagram Pemkab Banyumas)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Dalam menerima audiensi penyampaian aspirasi dari Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Baktu (FGTKWB) Banyumas di Ruang Joko Kaiman Kabupaten Banyumas Jumat 24 Juni 2022, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono memberikan jawaban tentang aspirasi tambahan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas mengatakan bahwa terkait hal itu akan ditindak lanjuti dan diteruskan kepada bupati, karena berkaitan dengan anggaran yang cukup besar, Rp 109 milyar.

"Memang tahun ini formasi yang dipasang untuk formasi P3K adalah 100. Sehingga ada beberapa opsi 'win-win solution' terkait aspirasi hari ini, yaitu kami nantinya akan berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pemerintahan pusat untuk teknis pengangkatannya.

Baca Juga: Lepas Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Banjarnegara Titip Doa

Semoga hal ini akan terlaksana dengan baik,” ucapnya didampingi kepala BKPSDM dan Kepala BKAD sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari instagram Humas Pemkab Banyumas.

Dalam audiensi tersebut, hadiri puluhan perwakilan FGTKWB dari 27 kecamatan Kabupaten Banyumas.

Mereka hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka agar Pemkab Banyumas dapat menambah jumlah kuota formasi guru dan tenaga kependidikan PPPK tahun 2022.

Baca Juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem, Wagub Taj Yasin: Pemerintah Tidak Bisa Sendiri

Ketua Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Kabupaten Banyumas Astri Pamungkas Ningsih mewakili teman-teman yang tergabung di dalamnya menyampaikan aspirasi kepada bupati banyumas melalui sekretaris daerah untuk mengangkat guru bakti sebanyak 1967 orang yang telah lulus passing grade pada tahun 2021 menjadi PPPK tahun 2022 tanpa menggunkan test.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebih dari 1000 Anak TK Ikuti Manasik Haji

Jumat, 30 September 2022 | 05:33 WIB

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X