Ikhtiarkan Tambahan Formasi PPPK, Guru dan Tendik Wiyata Bakti Banyumas Gelar Istigosah dan Duha Bersama

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:31 WIB
PARA Guru honorer wiyata bhakti Kabupaten Banyumas saat mengikuti Salat Duha bersama di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto sambil menunggu hasil audiensi  dengan Pemkab Banyumas.(SM Banyumas/Dok)
PARA Guru honorer wiyata bhakti Kabupaten Banyumas saat mengikuti Salat Duha bersama di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto sambil menunggu hasil audiensi dengan Pemkab Banyumas.(SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Sebagai bentuk ikhtiar dan doa untuk mencapai kesejahteraan lewat jalan penambahan kuota guru dan tenaga pendidik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sekitar 100 guru dan tenaga pendidik  mengadakan istigosah dan salat duha berjamaah. 

Mereka menggelar salat duha di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto pada Jumat 24 Juni 2022 pagi ini. 

Mereka datang sejak Jumat pagi bersama puluhan guru dan tenaga kependidikan lainnya yang hadir untuk mengikuti audiensi dengan Pemkab Banyumas. 

Baca Juga: Seluruh Calon Haji Banjarnegara Negatif Covid-19, Siap Diberangkatkan Malam Ini

Di ruang Joko Kaiman, para perwakilan menyampaikan aspirasi mereka untuk meminta pemerintah daerah untuk menambah kuota guru dan tenaga kependidikan PPPK di Kabupaten Banyumas. 

"Salat Duha bersama pagi ini dilansungkan bersamaa dengan saat para rekan guru dan tenaga kependidikan perwakilan kami mengikuti audiensi dengan pemerintah daerah yaitu Sekretaris Daerah bersama dinas terkait," kata Ali Ma'ruf, guru SD Negeri di Kecamatan Gumelar. 

Usai subuh, lebih dari dari seratus guru dan tenaga kependidikan ini berangkat menuju ke Purwokerto untuk berjuang mengawal aspirasi mereka. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran PMK, Pemerintah Lakukan Pembatasan Mobilitas Hewan Ternak di Daerah Zona Merah

Mereka berharap agar pemerintah kabupaten Banyumas bisa menambah jumlah formasi guru dan tenaga kependidikan PPPK semaksimal mungkin. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebih dari 1000 Anak TK Ikuti Manasik Haji

Jumat, 30 September 2022 | 05:33 WIB

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X