Komisi X DPR RI: Setuju Guru Honorer Langsung Diangkat Jadi PNS PPPK

- Jumat, 17 Juni 2022 | 08:37 WIB
Kementerian Agama Membutuhkan 192.008 PPPK Guru Madrasah (SMBanyumas/Dok SM.com)
Kementerian Agama Membutuhkan 192.008 PPPK Guru Madrasah (SMBanyumas/Dok SM.com)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Wakil rakyat dari Komisi X DPR RI Mujib Rohmat sepakat dan mendorong pemerintah untuk bisa mengangkat guru honorer untuk bisa diangkat menjadi PNS ataupun PPPK

“Kami sangat setuju sekali dan akan menjadi kesimpulan dari (rapat) Komisi X dengan pemerintah, bahwa mereka (guru honorer) sebaiknya langsung saja diangkat menjadi PNS, walaupun melalui apa namanya, PPPK (misalnya),”  ungkap Mujib Rohmat sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari laman resmi DPR RI. 

Menurutnya, seorang guru bukanlah sekedar pencari kerja karena faktanya mereka telah bekerja sejak lama, bahkan puluhan tahun mendedikasikan diri sebagai guru, sehingga dirinya menginginkan guru honorer diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Serahkan Alutista Produksi Dalam Negeri, Menhan Prabowo Subianto: Ini Tekad Kami Perkuat Industri Pertahanan

Politisi Partai Golkar tersebut melanjutkan, guna mewujudkan hal tersebut, Komisi X DPR RI perlu berkolaborasi dengan berbagai Kementerian/Lembaga lainnya yang merupakan mitra dari komisi lain, sebab ranah fungsi Komisi X DPR RI terbatas pada fungsi guru dan pendidikan.

Sedangkan untuk fungsi kepegawaian maupun keuangan berada pada komisi lain, yakni Komisi II DPR RI dan Komisi XI DPR RI.

 “Tapi memang kebetulan ketemu kelemahan kami memang harus kolaborasi Pak. Komisi X sendirian enggak bisa, karena kebetulan yang ngurus fungsi pendidikannya, gurunya di kami, Komisi X. Tapi fungsi kepegawaiannya adalah di BKN kemudian KemenPAN-RB (mitra kerja Komisi II DPR RI), uangnya yang merancang itu juga berada di lembaga lainnya (Kemenkeu). Karena itu memang kolaborasi menjadi satu catatan penting,” imbuh Mujib.

Baca Juga: Dilaporkan Pencemaran Nama Baik oleh Dito Mahendra, NIkita Mirzani Akhirnya Datang ke Polresta Serang Kota

Legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah I ini pun juga mengapresiasi atas berbagai inovasi yang telah dilakukan Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung Serbaguna MAN Purbalingga Diharapkan Jadi Ikon

Sabtu, 10 September 2022 | 12:18 WIB

Generasi Muda Didorong Jadi Agen Gerakan Pluralisme

Senin, 5 September 2022 | 08:56 WIB

Moeldoko Resmikan Politeknik GUSDURian

Jumat, 2 September 2022 | 18:59 WIB
X