Turun ke PPKM Level 1, PTM 100 Persen Banyumas Dimulai Kamis Pekan Ini

- Selasa, 5 April 2022 | 19:08 WIB
PTM TERBATAS : Sejumlah siswa di salah satu SD di Kabupaten  Banyumas mengikuti uji coba PTM terbatas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)
PTM TERBATAS : Sejumlah siswa di salah satu SD di Kabupaten Banyumas mengikuti uji coba PTM terbatas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pemkab Banyumas kembali akan menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen bagi peserta didik di sekolah, mulai Kamis, 7 April 2022.

"Iya betul (akan menerapkan PTM 100 persen). Awalnya bupati menghendaki Rabu (6 April 2022), tetapi kami minta waktu untuk mempersiapkan satuan pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati, Selasa, 5 April 2022.

Oleh karena itu, setelah melalui pertimbangan, akhirnya pelaksanaan PTM kapasitas 100 persen mulai akan diterapkan Kamis esok.

Menurutnya, sekolah-sekolah di Banyumas saat ini sudah siap ketika diberlakukan pembelajaran tatap muka kapasitas 100 persen.

Baca Juga: Durasi Belajar PTM 100 Persen Tetap Dibatasi, Kegiatan Sekolah Tidak Boleh Sampai Sore Hari

"Kita tidak ada persiapan khusus, karena sebelumnya sekolah memang sudah pernah melaksanakan PTM 100 persen," terang dia.

Kendati demikian, lanjut dia, dalam pembelajaran tatap muka kapasitas 100 persen, jam pelajarannya kemungkinan dibatasi.

"Jadi kegiatan pembelajaran di sekolah tidak boleh sampai sore," ujar dia.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyalakan Asa Anak-Anak Perempuan Keluarga Duafa

Rabu, 30 November 2022 | 17:26 WIB
X