Durasi Belajar PTM 100 Persen Tetap Dibatasi, Kegiatan Sekolah Tidak Boleh Sampai Sore Hari

- Kamis, 31 Maret 2022 | 18:06 WIB
TATAP MUKA: Siswa belajar secara tatap muka di SD negeri 1 Sokanegara, Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
TATAP MUKA: Siswa belajar secara tatap muka di SD negeri 1 Sokanegara, Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Durasi jam pelajaran di sekolah saat diterapkannya pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen di Kabupaten Banyumas, tetap akan dibatasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati, mengatakan, pada dasarnya sekolah-sekolah di Banyumas saat ini sudah siap ketika diberlakukan pembelajaran tatap muka kapasitas 100 persen.

"Kita tidak ada persiapan yang merepotkan karena sebelumnya sekolah memang sudah pernah melaksanakan PTM 100 persen. Jadi nanti kami tinggal membuat surat edarannya saja," terang dia, Kamis, 31 Maret 2022.

Hanya saja dalam pembelajaran tatap muka kapasitas 100 persen, jam pelajarannya akan dibatasi.

Baca Juga: Covid-19 Membaik, Banyumas Buka Opsi Kembali PTM 100 Persen?

"Jadi kegiatan pembelajaran di sekolah tidak boleh sampai sore," ujar dia.

Demikian pula bagi sekolah yang menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler, hendaknya juga tidak boleh dilakukan sampai sore.

"Kalau mau mengadakan kegiatan ekskul, ya tidak boleh sampai sore," jelas dia.

Begitu pembelajaran tatap muka di sekolah sudah diizinkan diterapkan 100 persen, lanjut Irawati, maka nanti seluruh jenjang sekolah di Banyumas boleh untuk melaksanakan.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X