Bagaimana Nasib Ujian Sekolah Tahun Ini? Begini Kata Cabdin Pendidikan

- Kamis, 10 Maret 2022 | 18:52 WIB
TANGKAPAN layar video instagram Achmad Husein saat mewawancarai anak sekolah SD saat PTM Terbatas kemarin.(SM/Akun instagram Achmad Husein)
TANGKAPAN layar video instagram Achmad Husein saat mewawancarai anak sekolah SD saat PTM Terbatas kemarin.(SM/Akun instagram Achmad Husein)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Mekanisme terkait pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang SMA pada tahun ini, masih menunggu kebijakan pemerintah pusat atau Kemendikbud.

"Untuk pelaksanaan US, sampai saat ini belum ada perintah resmi. Artinya kemungkinan masih dalam proses pertimbangan-pertimbangan dengan melihat kondisi sekarang," kata Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Dwi Sucipto, kemarin.

Kendati demikian, lanjut dia, sekolah saat ini sudah melakukan langkah persiapan terkait pelaksanaan ujian sekolah.

"Sekolah sudah dalam proses persiapan-persiapan," ungkapnya.

Baca Juga: Kapan PTM Dilaksanakan 100 % ? Ini Jawaban Cabdin Pendidikan

Menurut dia, saat ini pemerintah dan sekolah masih fokus melaksanakan pembelajaran.

Khususnya, pembelajaran tatap muka (PTM) sebanyak 50 persen dari kapasitas daya tampungnya.

"Untuk PJJ (pembelajaran jarak jauh) tetap harus jalan. Demikian pula bagi siswa yang mengikuti PTM 50 persen juga harus diawasi agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 di sekolah," terangnya.

Lebih jauh Dwi Sucipto menambahkan, untuk pembelajaran tatap muka seratus persen, kemungkinan ke depan bisa saja dilaksanakan. Hanya saja, sampai sejauh ini belum diterapkan.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB
X