Dilantik Jadi Rektor Unwiku, Ini Program Heru Cahyo

- Senin, 31 Januari 2022 | 21:26 WIB
SERAH TERIMA JABATAN: Rektor Unwiku periode 2022-2026, Heru Cahyo menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Ketua Yayasan Pudjatman Agung dan Rektor periode sebelumnya, Kaboel Suwardi di Gedung Rektorat Unwiku Purwokerto, Senin 31 Januari 2022.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
SERAH TERIMA JABATAN: Rektor Unwiku periode 2022-2026, Heru Cahyo menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Ketua Yayasan Pudjatman Agung dan Rektor periode sebelumnya, Kaboel Suwardi di Gedung Rektorat Unwiku Purwokerto, Senin 31 Januari 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Heru Cahyo dilantik sebagai Rektor Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto periode 2022-2026.

Heru yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini menggantikan Kaboel Suwardi yang telah memasuki masa pensiun.

Usai upacara pelantikan di Aula Djaring Bandayudha, Heru mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya akan membenahi manajemen di kampus.

"Kami akan melakukan peningkatan kualitas serta kuantitas sumberdaya manusia sesuai standar nasional untuk jenjang pendidikan tinggi. Sesuai program-program dari pemerintah, seperti akreditasi, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan sebagainya," katanya, Senin, 31 Januari 2022.

Dia menambahkan, selain itu, pihaknya akan menggenjot jumlah mahasiswa serta peningkatan kualitas dosen dengan mengirimkan mereka tugas belajar.

Baca Juga: Tim Taekwondo Banyumas Sabet Juara Umum 2 di Kejuaraan Piala Wali Kota Solo

Sementara untuk kegiatan perkuliahan, pihaknya akan meningkatkan dan menambah sarana serta pra sarana pendidikan.

Ketua Yayasan Unwiku, Pudjatman Agung Nugroho mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Rektor periode sebelumnya, Kaboel Suwardi karena sudah mengembangkan dan melaksanakan program pemerintah.

"Kepada rektor yang baru dilantik, saya ucapkan selamat dan menjabat dengan amanah. Teruskan program yang baik dan lanjutkan, kalau perlu disempurnakan. Saya harapkan, Unwiku semakin maju dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih," katanya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X