Siswa SMA 1 Rembang Lukis Mural 102 Meter

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:14 WIB
 LUKISAN MURAL: Siswa kelas XII SMA 1 Rembang melukis mural di dinding keliling sekolah sepanjang 102 meter.(SM Banyumas/Ryan Rachman)
LUKISAN MURAL: Siswa kelas XII SMA 1 Rembang melukis mural di dinding keliling sekolah sepanjang 102 meter.(SM Banyumas/Ryan Rachman)


PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Siswa kelas XII SMA 1 Rembang melukis mural di dinding keliling sekolah sepanjang 102 meter.

Melalui proyek bertajuk "Muralnesia" diharapkan memberikan pesan moral kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat.

Guru Seni Budaya SMA 1 Rembang, Susiawan Haryanto mengatakan, melukis mural tersebut merupakan tugas akhir siswa kelas XII mata pelajaran Seni Budaya. Para siswa dibuat menjadi sejumlah kelompok dan harus melukis berdasarkan tema yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: 15 Bulan Tergolek Sakit, Tapi Masih ada Novel di Kepala Remy Sylado

"Temanya yaitu toleransi, lingkungan hidup, budaya dan motivasi diri. Bersyukur meskipun selama ini kami hanya pembelajaran jarak jauh, namun hasil karya anak-anak memuaskan," katanya.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Rembang, Purwito mengatakan, selain untuk tugas akhir, mural tersebut menjadi media sosialisasi sekolah dan penyampaian pesan moral melalui seni.

Di luar itu, membuat sekolah jadi lebih nampak indah dari luar.

"Tema yang mereka bawakan sesuai dengan visi misi sekolah, iptek, imtak, budaya bangsa dan lingkungan. Tema-tema itu penting tidak untuk saat ini saja. Harus selalu disampaikan ke masyarakat," katanya.

Baca Juga: Shella Bernadetha, Jago Voli, Cantik, Sarat Prestasi, Ini Profilnya...

Misalnya, tema toleransi diangkat untuk menyikapi tindakan intoleransi di Indonesia yang mulai meresahkan, baik dalam skala besar maupun kecil.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30 SD di Banyumas Belum Terapkan Kurikulum Merdeka

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:17 WIB

FTIK UIN Saizu Gelar Rakor dengan Kepala Lembaga

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:32 WIB
X