Puluhan Siswa Melukis Kain 70 Meter di Bukit Manggala, Tumiyang, Ada Apa Ya?

- Minggu, 5 Desember 2021 | 16:53 WIB
MELUKIS MIMPI: Puluhan siswa SD 2 Tumiyang, Kecamatan Pekuncen melukis mimpi di kain sepanjang 70 meter di Bukit Manggala, Tumiyang, Pekuncen Sabtu lalu.(SM Banyumas/Dok)
MELUKIS MIMPI: Puluhan siswa SD 2 Tumiyang, Kecamatan Pekuncen melukis mimpi di kain sepanjang 70 meter di Bukit Manggala, Tumiyang, Pekuncen Sabtu lalu.(SM Banyumas/Dok)

PULUHAN siswa dari SD 2 Tumiyang, Kecamatan Pekuncen, Banyumas terlihat naik bukit Manggala yang berjarak sekitar 2 kilometer dari sekolah mereka Sabtu lalu.

Setelah sampai di bukit tersebut mereka bermain bersama mengikuti kegiatan outbond.

Di bawah bimbingan personel Yayasan Pesanku yang ditunjuk Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), para siswa mendapatkan pembelajaran psikososial.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Naik Bus, Bank Mandiri Siapkan Pembayaran Non Tunai di Teman Bus

"Sebelumnya di kelas mereka sudah mendapatkan pembelajaran dan motivasi agar tetap semangat di masa pandemi. Dengan kegiatan ini kita ajak mereka untuk saling berinteraksi antar siswa.

Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," jelas Slamet Boban, salah satu instruktur dan pendamping kegiatan.

Sebelum naik ke Bukit Manggala di desa setempat, para siswa juga mengikuti permainan operasi semut. Melalui permainan operasi semut inilah, siswa bergotong royong layaknya semut membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Baca Juga: Sejarah Letusan Gunung Semeru Terentang dari Tahun 1818 Sampai 2021

"Jadi ada kegiatan klasikal, psikososial, mitigasi bencana dan pembelajaran pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di mana menjadi bekal penting bagi siswa di masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Unsoed Tewas Tenggelam di Curug Dhuwur

Kamis, 7 April 2022 | 20:37 WIB
X