Dukung PTM, Binda Jateng Fokus Vaksinasi Pelajar dan Santri

- Kamis, 25 November 2021 | 21:11 WIB
Binda Jateng bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Banyumas menggelar vaksinasi pelajar dan santri. (SMBanyumas/dok)
Binda Jateng bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Banyumas menggelar vaksinasi pelajar dan santri. (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng fokus menyasar pelajar dan santri dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dengan sasaran pelajar dan santri dalam rangka mendukung pemerintah untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Siswa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap diharapkan sudah dapat melaksanakan PTM dengan catatan level daerahnya tidak dalam level 4," kata Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto baru-baru ini.

Di samping itu, kata dia, dalam pelaksanaan PTM siswa pelajar santri diminta tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu badan secara berkala dan menjaga jarak.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun : Selain Kependudukan, Anak dan Perempuan Juga Urusan Wajib Pemerintah

Pelaksanaan vaksinasi pelajar santri di Kabupaten Banyumas, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan vakasinasi lanjutan dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Zam Zam Cilongok dan SMPN 3 Kebasen.

Selain itu, Binda Jateng juga melaksanakan vaksinasi masyarakat secara door to door yang dilaksanakan di Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang, Desa Banteran dan Desa Wangon Kecamatan Wangon.

Konsep door to door atau mendatangi rumah ke rumah adalah terobosan dari Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. dalam upaya memudahkan masyarakat mengakses vaksin.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMKN Lumbir, Dibangun 2022, Terima Siswa Baru 2023

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:41 WIB

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X