Hari Guru Nasional 2021, Upacara Terbatas dan Prokes Diperbolehkan di Zona PPKM Level 1 dan 2

- Kamis, 25 November 2021 | 06:19 WIB
Logo Peringatan Hari Guru Nasioal 2021 (SM Banyumas/Dok Kemdikbud)
Logo Peringatan Hari Guru Nasioal 2021 (SM Banyumas/Dok Kemdikbud)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi memberikan pedoman penyelenggaraan upacara bendera pada peringatan Hari Guru Nasional 25 Nopember 2021.

Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim menyatakan dari kegiatan yang mengambil tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yaitu “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” dapat dilangsungkan dengan sehat dan khidmat di masa pandemi Covid-19.

Sebagiamana dilansir dari laman resmi Kemdikbud, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 di tengah masa pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 pada tanggal 25 November 2021 pukul 08.00 WIB. 

Baca Juga: Tim Sibat Lawen Edukasi Vaksinasi dan Prokes

Upacara akan dilaksanakan secara tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara. 

Sementara itu untuk instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona aman dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Semua ketentuan dan pedoman ini dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah dan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kemdikbud Ristek.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun : Belajar dari WTP BPK Lima Kali Berturut-turut

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kemdikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X