811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

- Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB
PTM TERBATAS : Sejumlah siswa di salah satu SD di Kabupaten  Banyumas mengikuti uji coba PTM terbatas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)
PTM TERBATAS : Sejumlah siswa di salah satu SD di Kabupaten Banyumas mengikuti uji coba PTM terbatas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sebanyak 811 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas telah melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Sekolah sudah semuanya melaksanakan PTM," kata Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Sutikno kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dasar dilakukan secara bertahap.

Sekolah yang memiliki kesiapan dan dinyatakan memenuhi persyaratan dalam penerapan protokol kesehatan, diusulkan ke tim gugus tugas Covid-19 untuk menlaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Raih Hasil Imbang Lawan Persijap Jepara, Manajer PSCS Cilacap: Pemain Sudah Bermain Bagus, Hanya Saja ...

Dalam pelaksanaan PTM terbatas, para siswa SD belum masuk secara penuh dalam sepekan. Mereka baru mengikuti PTM di sekolah tiga hari dalam sepekan karena jumlah siswa dibatasi maksimal 50 persen.

Sutikno menegaskan, dalam melaksanakan PTM, sekolah berkewajiban mematuhi protokol kesehatan.

Apabila dalam perjalanannya ditemukan adanya kasus Covid-19 di sekolah, maka kegiatan pembelajaran tatap muka harus dihentikan sementara.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di SDN 3 Sokanegara, sebelum siswa masuk kelas mereka lebih dulu mencuci tangan, kemudian mengecek suhu badan dan menginjakkan kaki pada busa yang telah dibasahi disinfektan.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X