Kemenag Alokasikan 492 Guru PAI Calon Penerima Insentif, Nominalnya Masih Tanda Tanya

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:33 WIB
IKUTI KEGIATAN:Sejumlah guru mengikuti sebuah kegiatan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)
IKUTI KEGIATAN:Sejumlah guru mengikuti sebuah kegiatan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas. (SMBanyumas/Budi Setyawan)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sebanyak 492 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non PNS di Kabupaten Banyumas, tercatat sebagai calon penerima bantuan insentif yang dialokasikan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas Akhsin Aedi melalui Kasi Pendidikan Agama Islam, Agus Setiawan, kemarin, mengatakan, para guru PAI Non PNS calon penerima bantuan insentif tersebut berasal dari semua jenjang, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

"Kami tidak tahu berapa besaran insentif yang akan diterima. Kami hanya diperintah untuk menginformasikan kepada para guru PAI non PNS agar melakukan update aplikasi SIAGA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama)," jelasnya.

Adapun salah satu persyaratan bagi guru PAI non PNS untuk mendapatkan insentif, yakni memiliki NUPTK (Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Baca Juga: Butuh 6 Jam dan 100 Personel Untuk Evakuasi 4 Korban Tewas Akibat Tanah Longsor Banjarnegara, Ini Kronologinya

"Untuk persyaratan lainnya kami tidak tahu, seperti masa kerjanya minimal harus berapa tahun dan lain sebagainya," ungkap dia.

Menurutnya, proses update atau verval (verifikasi dan validasi) terhadap data dalam aplikasi SIAGA juga dilakukan oleh guru yang bersangkutan.

"Kami hanya menindaklanjuti perintah pimpinan. Untuk verval atau mengupdate data, ya guru itu sendiri," tambah dia.

Baca Juga: Platform Digital Merangsang UMKM Beradaptasi di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMA 1 Rembang Lukis Mural 102 Meter

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:14 WIB

Empat Tahun, Unsoed Purwokerto Bangun 18 Gedung Baru

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:07 WIB

Nyala Lentera Ilmu dari Lereng Gunung Slamet

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:52 WIB
X