Hanya Tersisa Tiga SMP di Banyumas yang Belum Gelar PTM Terbatas

- Kamis, 18 November 2021 | 18:06 WIB
ABSENSI:Dua murid di salah satu SMP di Kabupaten Banyumas terlihat antre untuk melakukan absensi sebelum mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). (SMBanyumas/Budi Setyawan)
ABSENSI:Dua murid di salah satu SMP di Kabupaten Banyumas terlihat antre untuk melakukan absensi sebelum mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). (SMBanyumas/Budi Setyawan)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Jumlah SMP di Kabupaten Banyumas yang belum menggelar PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas tinggal sedikit.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Enas Hindasah mengatakan, dari sebanyak 160 SMP yang ada, saat ini ada sebanyak 157 sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas.

Artinya, tinggal menyisakan tiga sekolah yang belum menggelar PTM.

"Kalau diprosentase jumlah SMP yang sudah menggelar PTM mencapai 98,12 persen. Jadi tinggal sedikit yang belum," ungkapnya, Kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Sekolah yang belum menggelar PTM terbatas tersebut rata-rata sekolah swasta.

Adapun pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk masing-masing kelas dibuat bergantian.

"Misalnya untuk siswa kelas 7, masuknya Senin dan Kamis. Siswa kelas 8 Selasa dan Jumat, sedangkan siswa kelas 9 Rabu dan Sabtu," jelasnya.

Selain itu, sambung dia, jumlah siswa yang masuk di setiap kelas juga maksimal 50 persen dalam sehari. Dengan demikian, guru tetap mengajar setiap hari.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMA 1 Rembang Lukis Mural 102 Meter

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:14 WIB

Empat Tahun, Unsoed Purwokerto Bangun 18 Gedung Baru

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:07 WIB

Nyala Lentera Ilmu dari Lereng Gunung Slamet

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:52 WIB
X