Fakultas Peternakan Unsoed Uji Coba Pembelajaran Hybrid

- Senin, 8 November 2021 | 15:31 WIB
Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Peternakan Unsoed, Novie Andri Setianto (SMBanyumas/dok)
Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Peternakan Unsoed, Novie Andri Setianto (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mulai November 2021 melakukan uji coba pembelajaran hybrid pada tiga mata kuliah.

Ketiga mata kuliah tersebut antara lain Kepemimpinan dan Pengantar Peternakan untuk program Diploma Tiga, Budidaya Ternak dan Fisika Terapan untuk program Sarjana Prodi Peternakan.

Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Peternakan Unsoed, Novie Andri Setianto, mengatakan, pembelajaran hybrid artinya mahasiswa yang di rumah juga harus dapat mengikuti secara live pembelajaran di dalam kelas serta dapat berinteraksi dalam semua kegiatan pembelajaran.

"Kami sudah menyiapkan ruang kuliah beserta peralatan pendukung yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran hybrid," katanya.

Baca Juga: Tepat Hari Pahlawan, The Eternals Resmi Dirilis, Mampukah Mereka Musnahkan Deviant? Ini Sinopsis The Eternals

Dia menambahkan, ada empat hal yang harus dipenuhi untuk dapat menjalankan kuliah, yakni tersedia jadwal, dosen, mahasiswa, dan ruang.

Dalam kuliah tatap muka di masa pandemi Covid-19, pembelajaran masih diprioritaskan bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 yang berdomisili di Kabupaten Banyumas dan Purbalingga.
Oleh karena itu, mata kuliah yang ditawarkan juga terbatas untuk mata kuliah semester 1 dan 3.

Pelaksanaan perkuliahan hybrid, untuk mahasiswa yang luring harus mengukuti protokol kesehatan Covid-19, di antaranya dalam satu kelas dibatasi hanya 25 mahasiswa atau kurang dari separuh kapasitas kelas.

Selain itu, durasi di kelas dibatasi hanya 50 menit dengan sela antar sesi sekurang-kurangnya 30 menit, sehingga memungkinkan untuk dilakukan desinfeksi.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMA 1 Rembang Lukis Mural 102 Meter

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:14 WIB

Empat Tahun, Unsoed Purwokerto Bangun 18 Gedung Baru

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:07 WIB

Nyala Lentera Ilmu dari Lereng Gunung Slamet

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:52 WIB
X