Hadapi Kuliah Tatap Muka, Testing dan Tracing Akan Dilakukan Berkala

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:51 WIB
Patung Jenderal Soedirman yang menjadi ikon Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
Patung Jenderal Soedirman yang menjadi ikon Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas akan melakukan testing dan tracing secara berkala dalam menyelenggarakan kuliah tatap muka.

Rektor Unsoed, Prof.Dr.Ir Suwarto, MS mengatakan, dalam pelaksanaannya, penyelenggaraan kuliah tatap muka ini dilaporkan secara rutin kepada Satgas Covid-19.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan Covid-19," katanya.

Selain itu, kata rektor, masing-masing fakultas telah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan protokol kesehatan yang disyaratkan.

Baca Juga: Vaksinasi Sudah 70 Prosen, Covid-19 di Inggris Naik, Indonesia Tak Boleh Lengah

Antara lain, penggunaan ruangan maksimal 50% kapasitas ruangan dan maksimal 25 orang dan menyiapkan dukungan tindakan kedaruratan.

Selain itu, menyediakan ruang isolasi sementara jika ada sivitas akademika dan tenaga kependidikan yang memiliki gejala/kriteria Covid -19, serta ketentuan lain sesuai protokol kesehatan.

Dia menegaskan, pembelajaran tatap muka ini akan terus dipantau dan apabila ada peningkatan kasus Covid -19 maka rektor dapat menghentikan kegiatan tatap muka tersebut dan melakukan evaluasi.

Seperti diketahui, Unsoed akan melaksanakan kegiatan kuliah tatap muka pada semester ini.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMKN Lumbir, Dibangun 2022, Terima Siswa Baru 2023

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:41 WIB

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X