231 SD di Banyumas Sudah Menggelar PTM Terbatas, Hanya Satu Kasus Covid-19 yang Ditemukan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:15 WIB
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran,  beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran, beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Dari total jumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas sebanyak 811 sekolah, tercatat baru sebanyak 231 sekolah atau sekitar 28,5 persen yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Sutikno, mengatakan, sekolah-sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka terbatas tersebut telah dinyatakan memenuhi persyaratan, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Adapun sebanyak 231 sekolah itu melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap.

Tahap pertama ada sebanyak 135 sekolah, kemudian bertambah sebanyak 54 sekolah, bertambah lagi 27 sekolah.

Baca Juga: PTM Terbatas di Purbalingga, Sampai Rumah, Siswa Harus Shareloc

Selanjutnya bertambah lagi sebanyak 12 sekolah dan terakhir ada tambahan sebanyak 3 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka.

Dia menambahkan, sekolah-sekolah tersebut juga sudah mewakili masing-masing Korwilcam (Koordinator Wilayah Kecamatan).

Jadi di tiap kecamatan sudah ada SD yang menggelar pembelajaran secara tatap muka, meskipun pelaksanaannya masih terbatas.

"Untuk sebanyak 231 sekolah yang menggelar PTM tersebut, semuanya sudah mewakili dari sebanyak 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas," terangnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X