Belum Semua Sekolah Gelar PTM, PTS Tidak Dilaksanakan Serempak

- Selasa, 21 September 2021 | 11:21 WIB
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran,  beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran, beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Lantaran sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Banyumas belum seluruhnya, pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) di sekolah juga tidak seluruhnya dilakukan secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati mengatakan, pelaksanaan PTS jenjang SD dan SMP bagi yang sedang menggelar uji coba PTM, berlangsung di sekolah atau dengan cara tatap muka.

Namun demikian, bagi sekolah yang belum melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, maka pelaksanaan PTS dilakukan secara daring.

Dia menyebut, hingga saat ini sudah ada kurang lebih 81 sekolah di Kabupaten Banyumas yang menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Peringati Harlah ke-92, LP Ma’arif Banyumas Umumkan Juara Lomba hingga Luncurkan Buku Antologi Puisi

Selain itu ada pula 2 SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) dan 3 TK (Taman Kanak-kanak).

Sementara Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Sutikno menambahkan, untuk jenjang SD, jumlah sekolah yang sedang dan akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka berjumlah sekitar 96 sekolah.

Rinciannya untuk tatap pertama ada tiga SD, tahap kedua ada sebanyak 12 SD.

Kemudian ada pula sebanyak 27 SD yang sedang mengajukan usulan PTM terbatas.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMKN Lumbir, Dibangun 2022, Terima Siswa Baru 2023

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:41 WIB

811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Rabu, 24 November 2021 | 21:44 WIB

ANBK SD/MI Dibagi Empat Gelombang, Ini Jadwal Asesmennya

Selasa, 16 November 2021 | 20:48 WIB
X