Resmi Dilaunching, Unimugo Diharap Jadi Kampus Unggul

- Selasa, 14 September 2021 | 16:19 WIB
Universitas Muhammadiyah Gombong  (tangkapan layar youtube Unimugo)
Universitas Muhammadiyah Gombong (tangkapan layar youtube Unimugo)

GOMBONG, suaramerdeka-banyumas.com - Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) secara resmi dilaunching, Selasa, 14 September 2021.

Unimugo merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah Kabupaten Kebumen dan STIKES Muhammadiyah Gombong.

Peresmian Unimugo mendasari pada Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 312/E/O/2021 tentang Izin Penggabungan STT Muhammadiyah Kabupaten Kebumen dan STIKES Muhammadiyah Gombong menjadi Universitas Muhammadiyah Gombong di Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah.

Unimugo memiliki 2 faktultas. Fakultas Ilmu Sosial dengan program studi Hukum (S1) dan Manajemen (S1).

Fakultas Sains dan Ilmu Terapan, dengan program studi Kebidanan (S1), Kebidanan (D3), Profesi Bidan, Teknik Industri (S1), Keperawatan (S1) dan Keperawatan (D3), Profesi Ners (S1) dan Farmasi (S1).

Baca Juga: Ahmad Tohari: Menulislah Maka Kamu Akan Ada

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Gombong, dr Fatah Widodo, SpM, MKes mengatakan, Unimugo merupakan penggabungan STT Muhammadiyah Kabupaten Kebumen dan STIKES Muhammadiyah Gombong.

Keduanya merupakan sekolah tinggi di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Harapan kami, Unimugo akan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mampu berprestasi baik regional, nasional dan internasional," katanya.

Ia juga berharap Unimugo dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen dan Jawa Tengah bagian selatan khususnya, serta masyarakat pada umumnya yang ingin kuliah di perguruan tinggi.

"Kepada Pak Bupati, pimpinan instansi pemerintah dan swasta di Kebumen, kami mengharapkan dukungan dan kerja samanya agar Unimugo dapat diterima sebagai mitra dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas di instansi bapak sekalian," katanya.

Baca Juga: Gunakan Komik Pintar, Mahasiswa Unsoed Berikan Edukasi Covid-19

Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti,M.Pd,M.Ed,Ph.D menambahkan, Unimugo saat ini menjadi universitas ke 68 yang dimililiki Persyarikatan Muhammadiyah dari total 164 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia.

"Tentu launching ini perlu disambut dengan rasa syukur dalam konteks bahwa keberhasilan penggabungan ini berarti langkah konsolidasi dua sekolah tinggi di Kebumen dan Gombong ini telah berhasil," katanya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa MTs Pakis Cilongok Akan Terbitkan Novel

Jumat, 19 Mei 2023 | 19:45 WIB
X