Horreee... Sekolah di Banyumas Boleh Gelar Tatap Muka Terbatas

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:09 WIB
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran,  beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PEMBELAJARAN TATAP MUKA: Guru mengajar secara tatap muka di SMA 2 Purwokerto, saat uji coba pembelajaran, beberapa waktu lalu. Mulai hari ini, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banyumas akan diterapkan secara bertahap. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pascapenurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 4 ke Level 3, Pemerintah Kabupaten Banyumas segera menyiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati mengatakan, PTM di Banyumas akan dilaksanakan mulai Rabu, 1 September 2021.

Pada tahap ini, sebanyak 27 sekolah yang sudah melakukan uji coba beberapa waktu lalu diperbolehkan menggelar PTM.

"Insyaallah besok, kami sudah mengajukan sejak pekan lalu. Di Level 3, sesuai surat edaran Gubernur sudah boleh mulai PTM terbatas," ujarnya usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pendapa Si Panji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Sebelum PTM Dimulai, Sekolah Harus Melakukan Simulasi

Menurutnya, Bupati Banyumas sudah menyetujui 27 sekolah yang akan melaksanakan PTM. Sebab, sekolah tersebut sudah melakukan uji coba dan terverifikasi.

Setelah evaluasi, pihaknya kembali menggandakan jumlah sekolah yang menggelar tatap muka.

Dia menjelaskan, sekolah yang akan menerapkan PTM terbatas berjumlah 15 SD dan 12 SMP.

Sekolah itu di antaranya SD negeri 1 Sokanegara, SD negeri Panambangan, SD negeri Kedùnggude yang terverifikasi pada tahap pertama.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMA 1 Rembang Lukis Mural 102 Meter

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:14 WIB

Empat Tahun, Unsoed Purwokerto Bangun 18 Gedung Baru

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:07 WIB

Nyala Lentera Ilmu dari Lereng Gunung Slamet

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:52 WIB

Satuan Pendidikan Diimbau Tak Bepergian ke Luar Kota

Jumat, 17 Desember 2021 | 14:39 WIB
X