Kunjungan MotoGP di Istana Merdeka, CEO Dorna Sport : Suatu Penghormatan Luar Biasa

- Kamis, 17 Maret 2022 | 09:56 WIB
Para pembalap MotoGP melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta. (SMBanyumas/dok)
Para pembalap MotoGP melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta. (SMBanyumas/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Presiden Joko Widodo menerima sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Rabu 16 Maret 2022.

Para pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022 mendapat sambutan hangat dari Presiden yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Para pembalap tampak memasuki beranda Istana Merdeka, Jakarta dengan mengenakan pakaian balap (racing suit) didampingi oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

CEO Dorna Sport Carlos Ezpelata menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Indonesia, terlebih lagi terhadap penerimaan MotoGP di Istana Negara secara langsung oleh Presiden Negara Republik Indonesia.

"Presiden Joko Widodo adalah penggemar berat MotoGP dan beliau berkali-kali berkeliling sirkuit dengan sepeda motornya. Jadi saya pikir itu adalah kebahagiaan besar bagi Presiden dan para pembalap serta suatu kehormatan yang luar biasa. Jadi kami sangat berterima kasih kepada negara Indonesia" ungkap Carlos.

Baca Juga: 60 Ribu Tiket Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Sudah Ludes Terjual

Carlos mengucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai sponsor MotoGP di Indonesia.

Dan upaya banyak pihak termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir atas sehingga MotoGP dapat kembali hadir di Indonesia.

"Saya pikir semua warga Indonesia adalah tuan rumah MotoGP setelah sekian lama. Dan (acara) ini adalah cara terbaik untuk membuat semua orang sadar bahwa MotoGP telah kembali ke Indonesia" tutur Carlos.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Serahkan Piala kepada Pemenang Balap MotoGP

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:59 WIB
X