Presiden Jokowi Targetkan Tiap Bulan Ada Ekspor 15 Ribu Unit Mobil

- Rabu, 9 Maret 2022 | 08:20 WIB
Presiden Jokowi dengan latar belakang ratusan ribu unit mobil yang akan diekspor di Subang Jawa Barat (SM Banyumas/INSTAGRAM Jokowi)
Presiden Jokowi dengan latar belakang ratusan ribu unit mobil yang akan diekspor di Subang Jawa Barat (SM Banyumas/INSTAGRAM Jokowi)

SUBANG, suaramerdeka-banyumas.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, sebagaimana dilaksanakan Selasa 8 Maret 2022 bica mencapai 180 ribu unit.

Jokowi menyatakan pelepasan ekspor mobil hari ini merupakan langkah awal ekspor mobil ke sejumlah negara. Ditargetkan tiap bulan ada 15 ribu mobil bisa diekspor dari pelabuhan tersebut. 

“Saya senang setelah operasi ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak, yang sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160 ribu, melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil untuk ekspor ke Filipina, Brunei, Jepang, dan juga Vietnam,” kata Presiden Jokowi usai peninjauan.

Baca Juga: Resmikan Gedung Baru di Purwokerto, OJK Makin Intensif Edukasi Masyarakat

 

Presiden mengapresiasi pelepasan ekspor mobil yang dilakukan pada masa pandemi COVID-19 ini. Ia menilai hal ini menunjukkan bahwa industri di tanah air terus bergerak meski di tengah tantangan pandemi.

“Ini akan sangat bagus, artinya industri kita meskipun pandemi tetap bergerak terus, meskipun pandemi kita juga tetap ekspor terus, dan kita harapkan ini akan ikut memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi negara kita dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa Indonesia memiliki pasar domestik dan kemampuan manufaktur yang baik sehingga dapat menarik para investor.

Baca Juga: Hindari Masalah Sampah, Pemkab Optimalkan TPST

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Serahkan Piala kepada Pemenang Balap MotoGP

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:59 WIB
X