Galang Hendra Pratama Optimistis Masuk Sepuluh Besar di Home Race Sirkuit Mandalika

- Kamis, 18 November 2021 | 18:17 WIB
Galang Hendra Pratama dari Ten Kate Racing Yamaha optimistis masuk 10 besar ajang WSSP di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021. (SMBanyumas/istimewa)
Galang Hendra Pratama dari Ten Kate Racing Yamaha optimistis masuk 10 besar ajang WSSP di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021. (SMBanyumas/istimewa)

LOMBOK TENGAH, suaramerdeka-banyumas.com - Galang Hendra Pratama optimistis masuk dalam sepuluh besar pada home race World Supersport (WorldSSP) yang juga merupakan seri pamungkas musim ini di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 19-21 November 2021.

Pembalap kebanggaan Indonesia itu siap berkompetisi untuk pertama kalinya di lintasan yang memiliki panjang 4,310 km dan 17 tikungan.

Galang begitu antusias menyambut ajang balapan dunia yang diadakan di Tanah Air ini.

"Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini. Saya sangat bangga mewakili negara saya pada Kejuaraan Dunia di Indonesia," kata dia, melalui keterangan pers yang diterima Kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR, Begini Tanggapan Gubernur Ganjar Pranowo

Berbagai persiapan latihan motor dan fisik sudah dilakukan secara optimal.

Pembalap yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini percaya diri dengan dukungan psikologis mampu tampil maksimal dalam home race ini.

Dia akan berupaya tampil maksimal untuk memuaskan penggemarnya dan masyarakat Indonesia.

Untuk itu dalam proses pengenalan adaptasi di lintasan baru Pertamina Mandalika International Street Circuit, Galang berusaha maksimal secepat mungkin untuk menemukan set-up terbaik pada motor Yamaha YZF-R6 pacuannya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Serahkan Piala kepada Pemenang Balap MotoGP

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:59 WIB
X