Saptoyogo Purnomo, Atlet asal Ajibarang Banyumas Sabet Medali Perunggu di Paralimpiade Tokyo

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:52 WIB
Saptoyogo Purnomo (SM/dok instagram Kemenpora)
Saptoyogo Purnomo (SM/dok instagram Kemenpora)

TOKYO, suaramerdeka-banyumas.comSaptoyogo Purnomo, atlet altetik asal Desa Ciberung, Kecamatan Ajibarang Banyumas, berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mencapai finish di urutan ketiga dalam Final Men’s 100m T37 dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat 27 Agustus 2021.

Dilansir dari akun Instagram NPC Indonesia, Saptoyo Purnomo atlet asal Ajibarang, Banyumas ini mencatatkan waktu 11 menit 31 detik ini sekaligus mencatat sejarah untuk pertama kalinya Indonesia meraih medali di cabang olahraga para atletik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo Olympic Stadium tersebut, atlet Amerika Serikat Nick Mayhugh berhasil menyabet medali perah setelah mencapai finish dalam waktu 10 menit 95 detik.

Baca Juga: Mayat Laki-laki di Rel Kereta Api, Ternyata Korban Pembunuhan 

Sedangkan medali perak diraih atlet Runis Andrei Vdovin dengan catatan waktu 11 menit 18 detik.

Sayangnya, prestasi di cabang olahraga para atletik ini tidak diikuti cabang olahraga para cycling dan para table tennis.

Atlet Muhammad Fadli Imammudin harus terhenti dalam para cycling Men’s C4-5 1.000m time trial dan Men’s C4 4.000m individual pursuit.

Baca Juga: Berada di Level 4, Ini Sekolah di Jateng yang Tak Diizinkan PTM

Begitu juga dengan atlet para table tennis Adyos Astan yang harus terhenti di babak 16 besar nomor single putra setelah kalah melawah Mohamed Salah dari Mesir.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Banyumas Juara Umum Kejuaraan Renang Dulongmas

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:27 WIB
X