Olimpiade Tokyo, Cabang Angkat Besi Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 19:25 WIB
Atlet Angkat Besi asal Jawa Barat Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali pertama untuk kontingen atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.
Atlet Angkat Besi asal Jawa Barat Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali pertama untuk kontingen atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

TOKYO, suaramerdeka-banyumas.com- Medali pertama dari Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi dari Jawa Barat menjadi medali pertama bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo, Jepang. 

Prestasi itu langsung diapresiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun instagram pribadinya Sabtu (24/7/2021) ini. 

Windy Cantika berhasl mengangkat total angkatan 194 kilogram. 

"Selamat Teh Windy, prestasimu sangat membanggakan kita semua," tulis Emil yang menyebut Windy adalah atlet muda yang baru pertama kali  ikut olimpiade. 

Ridwan Kamil menyatakan prestasi ini tidak saja menjadi kebanggan bagi Jawa Barat, melainkan bagi Indonesia yag sekaligus memberikan gairah, harapan dan semangat baru bagi masyarkat Indonesia dalam suasana keprihatinan menghadapi gelombang kedua pandemi. 

"SEMANGAT! kepada seluruh atlet Indonesia asal Jawa Barat dan atlet Indonesia lainnya di ajang olimpiade," lanjut Emil. 

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Sejarah Hari Olahraga Nasional, PON serta G 30 S/PKI

Kamis, 9 September 2021 | 22:16 WIB

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas

Senin, 2 Agustus 2021 | 17:38 WIB

The Daddies Lolos ke Babak Semi Final

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:55 WIB
X