Susunan Formasi Berubah, Kevin Turun dengan Pasangan Anyar

- Selasa, 10 Mei 2022 | 09:14 WIB
Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto dok PBSI)
Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto dok PBSI)

BANGKOK, suaramerdeka-banyumas.com - Susunan formasi berubah ketika tim putra bulutangkis Indonesia melawan tuan rumah Thailand, kemarin.

Perubahan ini terlihat pada susunan formasi pemain ganda, sedangkan untuk tunggal tidak ada perubahan.

Pada pertandingan melawan Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya diturunkan yang dipasangkan dengan Bagas Maulana.

Pasangan anyar ini sekaligus menjawab penasaran serta spekulasi masyarakat terkait siapa yang menjadi pasangan Kevin, setelah Marcus Fernaldi Gedion tidak ikut dalam Piala Thomas Cup 2022.

"Kevin/Bagas juga sering latihan bareng. Kevin bermain depan sebagai playmaker perlu didukung pemain bertipe killer atau tukang gebuk dari garis belakang dan itu dimiliki Bagas," kata Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi seperti dilansir banyumas.suaramerdeka.com dari laman pbsi.id, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas Cup 2022 : Indonesia Menang 4-1 Lawan Thailand

Herry IP mengaku telah melakukan simulasi untuk menyusun komposisi dan formasi sektor ganda dari tujuh pemain yang ikut tim Piala Thomas Indonesia.

"Dengan mengacak, kekuatan kita jadi tidak mudah dibaca lawan. Selain itu, kita juga bisa memilki komposisi dan formasi pasangan yang banyak. Ini juga agar lawan makin bingung setiap bertemu kita," katanya.

Perubahan formasi semata-mata demi strategi. Alasan perubahan ini karena para pemain perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan di Impact Arena yang berangin.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Fapet Unsoed Juarai Futsal Jateng dan DIY

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:35 WIB
X