Berjuang di PON Papua, Atlet Asal Banyumas Terima Tali Asih Dari Pemkab

- Selasa, 2 November 2021 | 20:36 WIB
TALI ASIH: Jajaran Pemkab Banyumas memberikan tali asih kepada atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021  (SMBanyumas/istimewa)
TALI ASIH: Jajaran Pemkab Banyumas memberikan tali asih kepada atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021 (SMBanyumas/istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pemkab Banyumas memberikan tali asih kepada 20 atlet dan 2 pelatih asal Banyumas yang bertanding pada PON XX Papua 2021.

Pembagian tali asih ini dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di Sasana Joko Kahiman Komplek Pendapa Sipanji Purwokerto, Senin, 1 November 2021.

Besaran tali asih yang diberikan kepada atlet bervariatif, tergantung medali yang diraih.

Mulai dari Rp 7,5 juta, Rp 5 juta, Rp 3,5 juta, Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Baca Juga: Raih Prestasi, Segini Bonus yang Didapat Atlet PON XX Papua Asal Purbalingga

Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan mengatakan, pada gelaran PON XX Papua 2021, Banyumas mengirimkan 20 atlet dan 2 pelatih.

Masing masing dari cabor menembak (1 atlet), senam (1 atlet), bola tangan (4 atlet), lempar pembing (1 atlet), lari 400 m (1 atlet), taekwondo (4 atlet), sepak takraw (3 atlet), bulutangkis (2 atlet) dan paralayang (2 atlet).

Dari ke 20 atlet Banyumas tersebut sembilan atlet di antaranya mendapatkan medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Kesembilan atlet tersebut adalah, Damar Aziz Prasetya, atlet paralayang yang berhasil meraih emas di nomor lintas alam beregu putra.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X