Ditunjuk Jadi Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi, Raja Sapta Oktohari Minta Dukungan Semua Pihak

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 02:35 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi berkenaan sanksi WADA terhadap LADI yang berdampak besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan olahraga internasional.
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi berkenaan sanksi WADA terhadap LADI yang berdampak besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan olahraga internasional.

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Ditunjuk Menpora Amali menjadi Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi berkenaan sanksi WADA terhadap LADI, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari minta dukungan dari berbagai pihak.

Seperti diketahui soal laporan perdopingan memang bisa berdampak besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan olahraga internasional termasuk contoh bendera merah putih dilarang dikibarkan saat penghormatan tim Thomas Indonesia di Thomas Cup 2020. 

Usai penunjukkan dan akan segera di SK-kan setelah komposisi tim lengkap, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pemerintah sekaligus meminta dukungan semua pihak.

Baca Juga: Ini Penyesuaian Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama PPKM Jawa Bali hingga 1 Nopember

"Terima kasih atas kepercayaan pemerintah, mohon dukungan semua pihak agar akselerasi dan investasi dapat berjalan dengan cepat," kata Okto sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Untuk akselarasi, yakni percepatan komunikasi dengan WADA dan pihak-pihak terkait, langkah pertama akan meminta informasi dan mendalami segala data dari LADI.

"Pak Menpora, untuk langkah pertama saya butuh waktu satu bulan guna menggali data-data dari LADI, selanjutnya akselerasi komunikasi segera dapat dilakukan," ucapnya.

Baca Juga: Piet Pagau, Artis yang Viral Didatangi 'Anaknya', Ternyata Mantan Abdi Negara Aktif di Politik Praktis

Adapun tentang investigasi untuk mencari tahu lebih jauh apa sebenarnya yang terjadi, mengapa bisa terjadi, dan siapa yang harus bertanggung jawab, tim akan menggandeng pihak-pihak yang berkompeten.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kemenpora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Babak Kedua Thailand Masters 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:22 WIB

Indonesia Raih Dua Gelar Juara Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:21 WIB

Pertamina Fastron Raih Gelar Juara Putaran Pertama

Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:20 WIB

Tim Tuan Rumah Bidik Babak Empat Besar

Kamis, 19 Januari 2023 | 14:20 WIB

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Menang Atas Popsivo

Senin, 16 Januari 2023 | 15:14 WIB

Kudus Sukun Badak Kembali Telan Kekalahan

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:29 WIB

Surabaya BIN Samator Raih Kemenangan Ketiga

Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:59 WIB
X