39 dari 416 Aduan Masyarakat Soal Dana Desa Ditindaklanjuti

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 10:56 WIB
Ilustrasi Dana Desa (SM/ industry.co.id)
Ilustrasi Dana Desa (SM/ industry.co.id)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - 39 dari 416 aduan masyarakat soal penggunaan dana desa (DD) selama tahun 2020 ditindaklanjuti oleh Inspektur Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Dilansir dari laman resmi Kemendes PDTT, Inspektur Jenderal Kemendes PDTT Ekatmawati mengatakan pihaknya selama tahun 2020 menerima sebanyak 416 pengaduan.

Dari hasil telaah, 39 aduan ditindaklanjuti dan dan 317 yang tidak ditindaklanjuti karena tidak memenuhi unsur kriteria atau bukti untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Arab Saudi Lakukan Kajian Penggunaan Vaksin Sinovac dan Sinopharm

"Dari yang sudah ditindak lanjuti tersebut kemudian diserahkan kepada Inspektorat Kabupaten, dengan hasil yang sudah di tindaklanjuti sebanyak 4 pengaduan dan 35 pengaduan yang belum ditindaklanjuti karena kami belum menerima informasi lebih lanjut," katanya.

Untuk tahun ini, hingga pertengahan tahun 2021, kata Ekat terdapat sebanyak 28 pengaduan, dari angka tersebut berdasarkan hasil telaah terdapat 6 yang ditindak lanjuti dan 10 yang tidak ditindaklanjuti karena tidak memenuhi unsur kriteria atau bukti untuk ditindaklanjuti.

Dari yang sudah ditindaklanjuti tersebut kemudian diserahkan kepada Inspektorat Kabupaten dengan hasil yang sudah di tindaklanjuti sebanyak 2 pengaduan dan 4 pengaduan yang belum ditindaklanjuti karena belum menerima informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Arab Saudi Masih Tangguhkan Masuknya Warga 30 Negara

"Ada Penyebab pengaduan tidak dapat ditindaklanjuti, pertama karena identitas pelapor dan kontak person tidak jelas atau ditidak dilampirkan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Warganet Bertanya-tanya, Kemana Si Oyen?

Jumat, 25 November 2022 | 09:43 WIB

Piala Dunia 2022: Maroko vs Kroasia Imbang 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
X