Pemerintah Resmi Kembali Perpanjang PPKM hingga 16 Agustus 2021

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:59 WIB
 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin (9/8/2021) malam.  (SMBanyumas/tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin (9/8/2021) malam. (SMBanyumas/tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com - Pemerintah secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 hingga 16 Agustus 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin (9/8/2021) malam.

Pemerintah sendiri mengklaim penurunan kasus Covid-19 mencapai 59,6 persen dibanding puncak kasus pada 15 Juli 2021 lalu.

"Atas arahan Presiden Republik Indonesia maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," katanya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus, Tiga Pilar Ini Menjadi Tumpuan

Luhut menjelaskan, penurunan kasus Covid-19 dan perawatan rumah sakit terjadi di Jawa dan Bali. Namun, masih terdapat sejumlah persoalan di Malang Raya dan Bali.

Pemerintah akan melakukan intervensi pada kedua wilayah ini untuk menekan kasus," katanya.

"Tim kami bergerak kesana dan akan berkunjung ke daerah sini. Saya sendiri juga akan ke daerah ini," ujarnya.

Menurutnya, laju penambahan angka kematian di Jawa Bali sudah mulai menurun. Meskipun masih mengalami fluktuasi.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

X