Tepat Setahun Lalu, di Tanggal Sama 4 Desember 2022 Semeru Erupsi Lagi

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:43 WIB
Pamflet doa bersama dan pemutaran film dokumenter Usap Pilu Semeru yang rencananya akan diadakan nanti malam.(SM Banyumas/Dok)
Pamflet doa bersama dan pemutaran film dokumenter Usap Pilu Semeru yang rencananya akan diadakan nanti malam.(SM Banyumas/Dok)

LUMAJANG, suaramerdeka-banyumas.com- Erupsi Gunung Semeru hari ini 4 Desember 2022 pagi ini terhitung tepat setahun dengan kejadian erupsi Semeru tahun 2021 lalu. 

Bahkan di hari ini 4 Desember 2022 terdapat rencana diadakannya Doa Bersama dan Pemutaran Film Dokumenter kejadian Erupsi Semeru.

Rencananya sebagaimana tertulis di dalam pamflet, acara doa bersama dan pemutaran film dokumenter ini bertempat di Bumi Semeru Damai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Lumajang. 

Pamflet tersebut bahkan telah disebarkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq lewat akun twitternya @thoriqul_haq sebelum terjadinya erupsi Semeru hari ini. 

Baca Juga: Pemkab Lumajang Pastikan Logistik Pengungsi dan Tidak Ada Aktivitas di Zona Merah Erupsi Semeru

BESOK, Minggu 4 Desember 2022 jam 19.00 di HUNIAN RELOKASI SUMBERMUJUR, Akan ada penayangan FILM DOKUMENTER kejadian ERUPSI SEMERU.

Besok kegiatannya akan di awali dengan doa TAHLIL dan pembacaan YASIN untuk PENDAK SETAHUN bagi para keluarga yang telah wafat akibat erupsi semeru.

 Dalam akun instagram @andreli_48 disebutkan seorang Babhinsa di lokasi desa terdampak Erupsi Merapi mengimbau kepada warga di bawah Desa Supiturang untuk waspada karena APG sudah ada di atas Umbulan. 
 
 
"Kami sementara ini bersama bapak-bapak relawan patroli di kawasan umbulan kawasan sumber sari untuk mengosonkan wilayah Sumbersari dan Umbulan untuk segera kosong," katanya.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X