Pemkab Lumajang Pastikan Logistik Pengungsi dan Tidak Ada Aktivitas di Zona Merah Erupsi Semeru

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:13 WIB
Tangkapan layar video suasana warga terdampak erupsi Semeru hari ini di Lumajang yang hendak memgungsi. (SM Banyumas/twitter)
Tangkapan layar video suasana warga terdampak erupsi Semeru hari ini di Lumajang yang hendak memgungsi. (SM Banyumas/twitter)

LUMAJANG, suaramerdeka-banyumas.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang memastikan warga di wilayah zona merah dari lokasi Erupsi Semeru di Lumajang sudah melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. 

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyatakan zona merah antara lain berada di Desa Supiturang, Pronojiwo dan Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh, Candipuro.

Pemkab juga mengimbau warga melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman seperti sekolah dan masjid.

Pemerintah daerah juga memastikan agar seluruh aktivitas di zona merah telah dihentikan oleh warga termasuk aktivitas pertambangan

Baca Juga: Semeru Erupsi Lagi, 93 Warga Dilaporkan Telah Mengungsi

"Masyarakat di Kajar Kuning, Supit Urang, dan sebagian di Curah Kobokan, segala aktivitas dari shubuh tadi sudah tidak boleh aktifitas apapun, termasuk aktivitas pertambangan.

Meskipun dinyatakan aman saya minta tidak ada aktivitas penambangan sepanjang aliran bondeli supaya menjaga kalau ada sesuatu mendadak, truk tidak mengganggu jalannya evakuasi," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman Pemkab Lumajang

Untuk memastikan kebutuhan konsumsi pengungsi, Pemkab Lumajang juga telah menyiapkan logistik berupa nasi bungkus untuk mereka. 

Baca Juga: Semeru Erupsi Hari Ini, Pendakian Ditutup, Warga Dilarang Beraktivitas Radius Rawan

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X