Ridwan Kamil Sesalkan Pencabutan Label Identitas Pemberi Bantuan Korban Gempa Cianjur

- Minggu, 27 November 2022 | 17:18 WIB
Ridwan Kamil menyesalkan pencabutan label Identitas pemberi bantuan korban gempa Cianjur. (SM Banyumas/instagram Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil menyesalkan pencabutan label Identitas pemberi bantuan korban gempa Cianjur. (SM Banyumas/instagram Ridwan Kamil)
CIANJUR, suaramerdeka-banyumas.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyesalkan adanya pencabutan label Identitas pemberi bantuan korban bencana gempa Cianjur oleh oknum warga di tenda pengungsian. 
 
Pernyataan lengkap dari Kang Emil ini disampaikan di akun instagramnya. 
 
Menurut Ridwan Kamil, bencana ini datang tidak pilih-pilih dan pastinya mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini.
 

"Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya, " jelasnya. 
 
Selanjutnya kata Kang Emil, berdirinya Bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka.

"Karenanya Sila ke-2 Pancasila, Kemanusiaan Yang adil dan Beradab harus dijunjung dengan baik dan dipraktekkan dengan bijak. Bantuan kemanusiaan tidak boleh ternodai sedikitpun oleh unsur kebencian golongan, " ujarnya. 
 
Baca Juga: Kisah Islami: Sejarah Nama Muhammad Rasul Terakhir Tak Lepas dari Mimpi Abdul Muthalib

Selanjutnya ia meminta kepolisian khususnya Kapolda Jawa Barat untuk menindaklanjuti hal ini agar tidak terulang lagi di kemudian hari.
 
 "Walaupun kita tidak bersaudara dalam keimanan, kita tetaplah bersaudara dalam kebangsaan dan kemanusiaan, " lengkapnya. ***

Editor: Susanto

Sumber: Instagram Ridwan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Nyatakan Biaya Haji Masih Belum Final

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:11 WIB

108 Lembaga Pengelola Zakat Tercatat Tak Berizin

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:41 WIB

Lagi, Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:44 WIB

Google Doodle Hari Ini Merayakan Tahun Baru Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 08:15 WIB
X